Home ยป Jenderal TNI Agus Subiyanto Menganugerahkan Penghargaan Kasad Australia

Jenderal TNI Agus Subiyanto Menganugerahkan Penghargaan Kasad Australia

by Media Nuca

MEDIA NUCA โ€“ Dalam sebuah upacara militer yang diadakan di Lapangan Upacara Markas Besar Angkatan Darat (Mabesad) Jakarta, Senin (30/10/2023), Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Republik Indonesia, Jenderal TNI Agus Subiyanto, S.E., M.Si., menganugerahkan Bintang Kartika Eka Paksi Utama kepada Chief of The Australian Army (Kasad Australia) Lieutenant General Simon Andrew Stuart, AO, DSC.

Penganugerahan ini sebagai bentuk penghargaan atas kerja sama militer yang erat antara TNI AD dan Angkatan Darat Australia.

Prosesi penganugerahan Tanda Kehormatan Negara ini berdasarkan Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor: 54/TK Tahun 2023 tentang Penganugerahan Tanda Kehormatan Bintang Kartika Eka Paksi Utama.

Upacara ini menandai momen bersejarah dalam hubungan militer dan diplomatik antara kedua negara.

Pada upacara tersebut, Kasad Agus Subiyanto menekankan pentingnya kerja sama antara TNI AD dan Angkatan Darat Australia dalam menjaga stabilitas dan keamanan di kawasan regional.

Kasad Australia, Lieutenant General Simon Andrew Stuart, menyambut penganugerahan ini sebagai tanda persahabatan yang erat antara kedua negara.

Usai upacara penganugerahan tanda kehormatan negara, terjadi pertukaran cendera mata antara Kasad Indonesia dan Kasad Australia, menandai kesinambungan kerja sama yang telah terjalin selama bertahun-tahun.

Kunjungan Kasad Australia kali ini merupakan kunjungan kehormatan keduanya di Mabesad sejak dirinya secara resmi menjabat sebagai Kasad Australia pada 2 Juli 2022 lalu.

Hal ini menunjukkan komitmen kedua pucuk pimpinan Angkatan Darat di negaranya masing-masing untuk terus memperkuat hubungan bilateral, terutama dalam bidang pertahanan.

Kerja sama militer antara kedua Angkatan Darat juga diharapkan dapat membawa manfaat positif bagi kedua negara dan makin memperdalam persahabatan yang telah terjalin selama bertahun-tahun di antara keduanya.

Ini merupakan langkah penting dalam upaya memperkuat hubungan bilateral antara Indonesia dan Australia dan menjaga stabilitas di kawasan regional.(AD)

You may also like

Leave a Comment

TENTANG KAMI

MEDIA NUCA berfokus pada isu-isu politik, ekonomi, sosial, dan budaya. Media ini bertujuan untuk menyajikan informasi yang relevan dan berimbang dari tingkat internasional, nasional, hingga tingkat lokal.

Feature Posts