Home ยป Gonjang-ganjing Duet Prabowo-Ganjar di Pilpres 2024

Gonjang-ganjing Duet Prabowo-Ganjar di Pilpres 2024

by Media Nuca

MEDIA NUCA โ€“ Hingga kini, bacapres Ganjar Pranowo dan bacapres Prabowo Subianto belum menentukan bacawapres mereka untuk bertarung dalam Pilpres 2024.

Menjajaki kemungkinan duet keduanya pun mulai ramai. Tentang itu, Ketua DPP PDIP Puan Maharani buka suara. Puan mengaku kemungkinan itu tidak sama sekali tertutup.

Pihaknya masih perlu melihat dinamika perpolitikan yang terjadi dalam sebulan ke depan.

โ€œYa, kita lihat lagi bagaimana dinamikanya selama satu bulan ini, apakah kemudian bisa terjadi atau tidak terjadi, kan semua partai punya kalkulasinya,โ€ kata Puan di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (21/9/2023).

Puan mengungkapkan pihaknya masih menjalin komunikasi yang baik dengan partai pendukung Prabowo Subianto. Puan juga menegaskan bahwa Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri berpotensi bertemu dengan Ketum Gerindra Prabowo.

โ€œBisa saja (Megawati bertemu Prabowo). Saya sering ketemu Mas Prabowo, kemarin ketemu di acara NU,โ€ ujar Puan.

Senada, bakal calon presiden (bacapres) dari PDIP Ganjar Pranowo menilai duet bersama Prabowo bisa saja terjadi sebelum dilakukan pendaftaran di KPU sebab tak ada yang tak mungkin dalam politik.

โ€œKalau politik itu, sebelum ditetapkan KPU, semua peluang bisa terjadi,โ€ kata Ganjar setelah mengikuti rapat Tim Pemenangan Nasional (TPN) di gedung High End, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Rabu (20/9).

Sebelumnya peluang duet Ganjar-Prabowo sempat diusulkan DPD Projo (Pro Jokowi) Bali. Projo menjelaskan kedua nama tersebut sangat cocok dipasangkan dari pemilu 2024.

โ€œDPD Projo Bali mengusulkan Bapak Prabowo sebagai calon presiden dan Bapak Ganjar Pranowo sebagai calon wakil presiden di Pemilu 2024,โ€ ujar Ketua DPD Projo Bali I Gusti Agung Ronny Indra Wijaya saat konferensi pers dalam acara โ€˜Konferda Projoโ€™, Minggu (13/8).

Menurutnya, Indonesia memerlukan sosok pemimpin yang tegas dan berani. Ia juga menyebut bahwa sosok presiden 2024 harus mampu melanjutkan semua program-program.

โ€œKita butuh pemimpin yang tegas, yang berani, dan untuk melanjutkan semua program-program,โ€ kata Ronny.

Lebih lanjut Ronny menegaskan posisi persisnya andaikata kedua sosok ini mau diduetkan, yakni Prabowo sebagai bacapres dan Ganjar sebagai bacawapres.

You may also like

Leave a Comment

TENTANG KAMI

MEDIA NUCA berfokus pada isu-isu politik, ekonomi, sosial, dan budaya. Media ini bertujuan untuk menyajikan informasi yang relevan dan berimbang dari tingkat internasional, nasional, hingga tingkat lokal.

Feature Posts