Home » Patung Soekarno Tak Mirip Soekarno, Kepala Patung Sementara Ditutup Terpal

Patung Soekarno Tak Mirip Soekarno, Kepala Patung Sementara Ditutup Terpal

by Media Nuca

MEDIA NUCA – Patung Bung Karno di Kabupaten Banyuasin, Sumatera Selatan menjadi perhatian publik karena dianggap tak mirip dengan tokoh yang mau diabadikan.

Usai viral, kini bagian wajah patung Bung Karno yang ada di kawasan Bung Karno Sport Center Banyuasin itu ditutup dengan terpal pada Jumat (22/9/2023).

Menanggapi hal itu, Wakil Ketua DPRD Banyuasin Sukardi ketika dikonfirmasi meminta pekerja memperbaikinya dan
dibuat semirip mungkin dengan sosok Bung Karno.

Perbaikan akan meliputi bagian wajah dan juga tubuh patung, tanpa harus melakukan pembongkaran total.

“Takutnya keluarga Bung Karno marah. Kami harapkan, bisa diperbaiki dan tidak perlu di bongkar. Intinya, dari kami dibuat perbaiki dan dibuat semirip mungkin,” pungkasnya.

Senada, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Banyuasin, Ardi Arfani, meminta pihak ketiga yang mengerjakan proyek pembuatan patung yang menelan biaya Rp 500 juta dari APBD itu segera melakukan perbaikan.

Soal wajah yang tidak mirip, Ardi berpendapat bahwa patung memang sedang dalam proses pengerjaan, belum selesai, sehingga memang belum bisa sangat sesuai dengan yang asli.

“Sampai saat ini pembangunan masih berlangsung.”

“Karena sekarang-sekarang ini kan masih pengerjaan, belum selesai. Jadi itulah dinilai tidak mirip,” kata Ardi Arfani, Kepala Dinas PUTR Banyuasin, Jumat (22/9/2023).

You may also like

Leave a Comment

TENTANG KAMI

MEDIA NUCA berfokus pada isu-isu politik, ekonomi, sosial, dan budaya. Media ini bertujuan untuk menyajikan informasi yang relevan dan berimbang dari tingkat internasional, nasional, hingga tingkat lokal.

Feature Posts