Home » Kaesang Pangarep Resmi Jadi Ketum PSI

Kaesang Pangarep Resmi Jadi Ketum PSI

by Media Nuca

MEDIA NUCARumor berpindahnya tampuk kepemimpinan Partai Solidaritas Indonesia ke tangan putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep, kini jadi kenyataan. Kaesang resmi ditetapkan sebagai Ketum PSI menggantikan Giring Ganesha, malam ini.

Kaesang ditetapkan sebagai Ketum PSI dalam Kopdarnas PSI di Djakarta Theater, Jakarta Pusat, Senin (25/9/2023) setelah secara resmi bergabung ke PSI dua hari yang lalu.

“Mari kita sambut dengan meriah, ketua baru kita, Bro Kaesang Pangarep,” kata Ketua DPP PSI Cheryl Tanzil selaku pemandu acara.

Selanjutnya, Kaesang pun langsung menerima surat keputusan (SK) dari Dewan Pimpinan Pusat PSI.

“Izinkan saya membacakan surat keputusan Dewan Pembina tentang pengangkatan Saudara Kaesang Pangarep sebagai Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Solidaritas Indonesia,” kata Wakil Ketua Dewan Pembina PSI, Grace Natalie dalam Kopdarnas PSI.

Isi SK tersebut adalah keterangan pengangkatan Kaesang menjadi Ketua Umum PSI.

“Menimbang dan seterusnya, memperhatikan dan seterusnya, memutuskan, menetapkan pengangkatan Saudara, Kaesang Pangarep, sebagai Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Solidaritas Indonesia periode 2023-2028,” tandas Natalie.

Sebelum pengangkatan Kaesang jadi Ketum PSI yang baru, mantan Ketum PSI, Giring Ganesha, diangkat dan dialihposisikan menjadi anggota Dewan Pembina Partai Solidaritas Indonesia (PSI) setelah sebelumnya menjabat sebagai Ketua Umum PSI.

Hal ini juga disampaikan Wakil Ketua Dewan Pembina PSI, Grace Natalie dalam Kopdarnas yang digelar di The Ballroom, Djakarta Theatre, Jakarta pada Senin (25/9/2023).

Selain Giring, Isyana Bagoes Oka juga ditunjuk sebagai anggota Dewan Pembina PSI setelah sebelumnya menjabat sebagai Plt Sekjen PSI.

Formasi Dewan Pembina PSI kini adalah Giring Ganesha, Grace Natalie, Jeffrie Geovani, Raja Juli Antoni, dan Isyana Bagoes Oka.

You may also like

Leave a Comment

TENTANG KAMI

MEDIA NUCA berfokus pada isu-isu politik, ekonomi, sosial, dan budaya. Media ini bertujuan untuk menyajikan informasi yang relevan dan berimbang dari tingkat internasional, nasional, hingga tingkat lokal.

Feature Posts