Home » Kisah Misteri Kasus Kopi Sianida 2016: Film Dokumenter Jessica Wongso Kini Tersedia di Netflix

Kisah Misteri Kasus Kopi Sianida 2016: Film Dokumenter Jessica Wongso Kini Tersedia di Netflix

by Media Nuca

MEDIA NUCA – Netflix resmi merilis film dokumenter terbaru mereka, berjudul “Ice Cold: Murder, Coffee, and Jessica Wongso,” yang kini tersedia untuk ditonton.

Film ini mengungkap pertanyaan-pertanyaan tak terjawab seputar persidangan kontroversial Jessica Wongso beberapa tahun setelah kematian sahabatnya, Mirna Salihin, dalam kasus kopi beracun yang menghebohkan pada tahun 2016.

Pengumuman peluncuran film ini disampaikan melalui akun resmi Twitter Netflix Indonesia, @NetflixID, pada Kamis (28/8/2023).

“Saatnya menulusuri kembali misteri kasus kopi sianida yang viral di tahun 2016 lalu. Film dokumenter Ice Cold: Murder, Coffee and Jessica Wongso, UDAH TAYANG SEKARANG di Netflix,” demikian keterangan akun tersebut.

Film ini menghadirkan wawancara eksklusif dengan berbagai narasumber, termasuk keluarga korban, Jessica Wongso, pengacaranya, dan jurnalis yang mendalami kasus ini.

Bahkan, produser film dari Beach House Pictures, salah satu rumah produksi independen terbesar di Asia, berhasil mendapatkan akses untuk mewawancarai langsung Jessica Wongso, warga Australia yang terlibat dalam kasus ini.

Puncak dari film dokumenter ini adalah momen persidangan Jessica Wongso pada tahun 2016 yang menjadi sorotan publik karena disiarkan langsung di berbagai stasiun televisi Indonesia dan mendapat liputan intensif dari media massa nasional dan internasional.

Jessica Wongso, pada 27 Oktober 2016, dijatuhi hukuman 20 tahun penjara oleh majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Pusat karena terbukti bersalah membunuh sahabatnya, Wayan Mirna Salihin, dengan sianida yang dicampur ke dalam kopi Vietnam.

Meskipun kubu Jessica melakukan upaya banding dan kasasi, semua upaya itu ditolak, dan putusan pengadilan tingkat pertama tetap berlaku.

Film ini, disutradarai oleh Rob Sixsmith, memberikan penekanan pada intensitas liputan media dan perhatian masyarakat pada kasus ini.

Video trailer yang dirilis oleh Netflix menampilkan potongan-potongan wawancara eksklusif dan bagaimana kasus ini menjadi sorotan media massa.

“Ice Cold: Murder, Coffee, and Jessica Wongso” menjadi pengungkap kembali tragedi kopi sianida yang mengguncang Indonesia pada tahun 2016, mempersembahkan sisi gelap persidangan, dan mengajak penonton untuk menelusuri misteri di balik segelas kopi yang menyimpan beribu misteri. (AD)

You may also like

Leave a Comment

TENTANG KAMI

MEDIA NUCA berfokus pada isu-isu politik, ekonomi, sosial, dan budaya. Media ini bertujuan untuk menyajikan informasi yang relevan dan berimbang dari tingkat internasional, nasional, hingga tingkat lokal.

Feature Posts