Home » KAI Bakal Luncurkan Kereta Super Mewah Suite Class Compartment

KAI Bakal Luncurkan Kereta Super Mewah Suite Class Compartment

by Media Nuca

MEDIA NUCA – Setelah merilis Kereta Ekonomi New Generation, PT Kereta Api Indonesia (Persero) akan kembali membuat kejutan. KAI akan merilis kereta tidur yang memberikan rasa nyaman dan privasi kepada penumpangnya.

KAI memberikan nama Kereta Suite Class Compartment. Brand Ambasador Access by KAI, Maudy Ayunda, mengatakan bahwa kereta kompartemen memiliki desain yang sangat mewah dan nyaman, serta pelayanannya pun sangat menyenangkan.

“Ini adalah sebuah pengalaman yang mewah. Kita punya kamar-kamar sendiri yang sangat nyaman, kursinya bisa dibuat rebahan maksimal, dan servisnya sangat menyenangkan juga. Pertama kali saat masuk kereta Kompartemen ini saya sangat takjub dengan detail-detail yang sangat bagus,” kata Maudy.

Suite Class compartement disebut merupakan sebuah inovasi tanpa henti dari KAI yang memadukan kemewahan dan kenyamanan dengan fasilitas futuristik yang akan memanjakan pelanggan.

Kereta ini terdiri dari 16 kompartemen yang akan memberikan privasi lebih kepada pelanggan sepanjang perjalanan.

Penumpang kereta dalam konsepnya akan masuk ke dalam satu gerbong khusus yang diberi nama Kereta Suite Class Compartment.

Di dalam gerbong tersebut terdiri dari beberapa ruangan kecil yang diisi hanya 1 orang penumpang. Terdapat kursi yang dapat direbahkan hingga 140 derajat secara elektrik, kursi yang bisa diputar 180 derajat, sandaran kaki elektrik, televisi, USB charging power source, foldable food tray, train attendance button, dan fasilitas untuk kenyamanan penumpang lainnya.

Selain itu, pintu bisa digeser secara otomotis. Bahkan, penumpang bisa mengatur pencahayaan, level pendingin udara sendiri.

Tak hanya itu, deret fasilitas mewah masih bertambah. Selama perjalanan pramugara dan pramugari akan melayani pelanggan dan memberikan beberapa fasilitas seperti bantal, selimut, headset dan hot towel.

 Tidak lupa sajian dalam perjalanan yang terdiri dari appetizer, main course, dessert dan aneka pilihan minuman yang memanjakan.

Namun untuk saat ini, Vice President KAI Joni Martinus masih merahasiakan spesifikasi kereta tersebut dan kapan akan dirilis.

“Mohon maaf, nanti akan kami rilis resmi saat dilaunching. Tunggu tanggal mainnya biar surprise,” ungkap Joni, Rabu (27/9/2023).

Silakan simak terus untuk kabar selanjutnya.

You may also like

Leave a Comment

TENTANG KAMI

MEDIA NUCA berfokus pada isu-isu politik, ekonomi, sosial, dan budaya. Media ini bertujuan untuk menyajikan informasi yang relevan dan berimbang dari tingkat internasional, nasional, hingga tingkat lokal.

Feature Posts