Home ยป Satgas Pamtas RI – Malaysia Yonarmed 10/ Bradjamusti Bina Generasi Muda Lewat Pramuka

Satgas Pamtas RI – Malaysia Yonarmed 10/ Bradjamusti Bina Generasi Muda Lewat Pramuka

by Media Nuca

MEDIA NUCA โ€“ Prajurit TNI dari Satgas Pamtas RI โ€“ Malaysia Yonarmed 10/ Bradjamusti melakukan latihan pembinaan pramuka di SMPN 1 Puring Kencana, Desa Sei Mawang, Kecamatan Puring Kencana, Senin (2/10/2023).

Kegiatan ini bertujuan untuk membentuk karakter kepribadian, kedisiplinan, dan rasa cinta tanah air pada anak-anak di perbatasan.

Dansatgas Pamtas RI โ€“ Malaysia Yonarmed 10/ Bradjamusti, Mayor Arm Ady Kurniawan, M.Han., menekankan pentingnya kegiatan pembinaan pramuka dalam pengembangan generasi muda.

โ€œDengan adanya pembinaan pramuka ini, diharapkan anak-anak pramuka memiliki disiplin yang baik, sehingga dapat menjadi contoh dalam kehidupan sehari-hari,โ€ ujar Dansatgas.

Anggota Pos Sei Mawang II, yang dipimpin oleh Bamin Serda Rizal Asmawi, memberikan pengetahuan dasar kepramukaan dan materi PBB kepada anak-anak. Hal ini bertujuan untuk melatih ketangkasan anak-anak baik dalam hubungan perorangan maupun kelompok.

Serda Rizal menjelaskan bahwa kegiatan ini adalah upaya Satgas Pamtas RI โ€“ Malaysia Yonarmed 10/ Bradjamusti untuk menumbuhkan rasa nasionalisme, patriotisme, dan cinta tanah air pada generasi muda, terutama yang berada di wilayah binaan Pos Sei Mawang II.

โ€œPembinaan berupa latihan keterampilan dan ketangkasan sangat berguna untuk mengasah dan mengembangkan kemampuan yang mereka miliki,โ€ ucap Rizal.

Kepala SMPN 1 Puring Kencana juga memberikan apresiasi atas kegiatan ini.

โ€œKami mengucapkan terima kasih kepada prajurit Satgas Pamtas RI โ€“ Malaysia Yonarmed 10/ Bradjamusti yang telah melatih dan membentuk karakter siswa-siswi SMPN 1 Puring Kencana melalui kegiatan pembinaan Pramuka,โ€ kata Kepala SMPN 1 Puring Kencana.

Dia berharap agar kegiatan semacam ini dapat terus dilakukan oleh Prajurit Satgas Pamtas RI โ€“ Malaysia Yonarmed 10/ Bradjamusti, khususnya di perbatasan Kalimantan Barat. Dengan demikian, generasi muda akan terus dibina untuk menjadi pemuda yang berprestasi dan mencintai tanah air. (AD)

You may also like

Leave a Comment

TENTANG KAMI

MEDIA NUCA berfokus pada isu-isu politik, ekonomi, sosial, dan budaya. Media ini bertujuan untuk menyajikan informasi yang relevan dan berimbang dari tingkat internasional, nasional, hingga tingkat lokal.

Feature Posts