Home ยป Polisi RW Polres Manggarai Timur Salurkan Donasi Pengobatan untuk Dua Anak Disabilitas

Polisi RW Polres Manggarai Timur Salurkan Donasi Pengobatan untuk Dua Anak Disabilitas

by Media Nuca

MEDIA NUCA โ€“ Bripka Heribertus A.B.Tena dari Polisi RW Polres Manggarai Timur telah berhasil mengorganisir Penyerahan Donasi Operasional Pengobatan Ke-12 pada Bulan Oktober Tahun 2023, yang diperoleh melalui kerjasama dengan Sentra Efata Kupang Kementerian Sosial RI melalui platform kitabisa.com.

Kegiatan ini berlangsung di Rumah Bapak Lorensius Koe dan Ibu Maria Yasinta Titu, yang berlokasi di Lingko Dia, RT 009 RW 003, Kelurahan Kota Ndora Kecamatan Borong, Kabupaten Manggarai Timur, pada hari Senin (9/10/2023).

Donasi pengobatan ini ditujukan untuk membantu dua anak yang menderita disabilitas fisik, yakni Yohanes F. Koko (16 tahun) dan Ignasius Niki (14 tahun).

Kedua anak ini menerima bantuan, masing-masing sebesar Rp. 4.000.000 (Empat Juta Rupiah), yang dapat digunakan untuk memenuhi kebutuhan pengobatan mereka.

Donasi pengobatan ini merupakan hasil dari inisiatif Problem Solving Polisi RW bekerjasama dengan Sentra Efata Kupang Kementerian Sosial RI.

Penggalangan donasi pengobatan ini dilakukan secara bertahap sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Selanjutnya, dana donasi operasional pengobatan akan digunakan untuk mendukung operasional pemeriksaan dan pengobatan rutin di fasilitas pelayanan kesehatan setempat.

Bapak Lorensius Koe, orang tua dari Ignasius Niki dan Yohanes Fokondus Koko, merasa sangat bersyukur kepada Pihak Polres Manggarai Timur yang telah aktif dalam menggalang donasi pengobatan melalui platform Kitabisa.com.

Mereka juga menyampaikan rasa terima kasih yang mendalam kepada Kitabisa.com atas bantuan donasi operasional pengobatan bulan Oktober 2023 yang telah mereka terima. Donasi ini sangat penting bagi proses pengobatan kedua anak mereka.

โ€œDonasi yang telah kami terima akan kami gunakan untuk memenuhi kebutuhan hidup dan biaya pengobatan lanjut bagi kedua anak kami yang sedang mengalami sakit,โ€ ungkap Bapa Ignasius Niki.

Dengan adanya dukungan dari pihak kepolisian dan kerjasama yang baik antara berbagai pihak, diharapkan Yohanes F. Koko dan Ignasius Niki dapat segera mendapatkan perawatan yang mereka butuhkan untuk memulihkan kesehatan mereka.

Ini adalah contoh nyata bagaimana kerjasama sosial dapat membantu orang yang membutuhkan dalam masyarakat. (AD)

You may also like

Leave a Comment

TENTANG KAMI

MEDIA NUCA berfokus pada isu-isu politik, ekonomi, sosial, dan budaya. Media ini bertujuan untuk menyajikan informasi yang relevan dan berimbang dari tingkat internasional, nasional, hingga tingkat lokal.

Feature Posts