Home ยป Panglima TNI Yudo Margono Terima Kunjungan Deputy Commander PLA China untuk Pererat Hubungan Pertahanan

Panglima TNI Yudo Margono Terima Kunjungan Deputy Commander PLA China untuk Pererat Hubungan Pertahanan

by Media Nuca

MEDIA NUCA โ€“ Panglima TNI, Laksamana TNI Yudo Margono, menerima kunjungan istimewa dari Deputy Commander of Southern Theater Command, PLA (People Liberation Army) China, yaitu Vice Admiral Wei Wenhui.

Kunjungan ini juga dihadiri oleh Deputy Commander of Southern Theater Command Navy, PLA, Rear Admiral Liu Rongfu. Pertemuan tersebut bertujuan untuk mempererat hubungan bilateral di bidang pertahanan antara Indonesia dan Tiongkok, yang telah tumbuh semakin kuat selama bertahun-tahun.

Kunjungan tersebut berlangsung di Ruang Tamu Panglima TNI, Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, pada hari Kamis, 19 Oktober 2023. Kedua belah pihak menegaskan pentingnya menjaga hubungan yang telah terjalin dengan baik selama ini.

Hubungan antara Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Tentara Pembebasan Rakyat Tiongkok (PLA) telah dibangun berdasarkan rasa saling percaya yang semakin kuat dari hari ke hari.

Panglima TNI Yudo Margono dalam kunjungan tersebut didampingi oleh sejumlah pejabat tinggi TNI, termasuk Pangkogabwilhan I Laksdya TNI Erwin S. Aldedharma, S.E., M.M., M.Sc., Asintel Panglima TNI Mayjen TNI Sonny Aprianto, S.E., M.M., Asops Panglima TNI Mayor Jenderal TNI Muhammad Nur Rahmad, Kapuspen TNI Laksda TNI Julius Widjojono, dan Kapuskersin TNI Marsekal Pertama TNI Benny Arfan, M.MP., MMDS., MSS.

Kunjungan ini menjadi bukti konkret dari komitmen kedua negara untuk menjaga keamanan dan stabilitas di kawasan, serta meningkatkan kerja sama dalam berbagai aspek pertahanan.

Diharapkan kunjungan ini akan membuka pintu bagi kolaborasi lebih lanjut dalam upaya menjaga perdamaian dan keamanan di kawasan Asia Tenggara. (AD)

You may also like

Leave a Comment

TENTANG KAMI

MEDIA NUCA berfokus pada isu-isu politik, ekonomi, sosial, dan budaya. Media ini bertujuan untuk menyajikan informasi yang relevan dan berimbang dari tingkat internasional, nasional, hingga tingkat lokal.

Feature Posts