Home » Komandan Lanal Bintan Ingatkan Prajurit untuk Netral di Pemilu 2024

Komandan Lanal Bintan Ingatkan Prajurit untuk Netral di Pemilu 2024

by Media Nuca

MEDIA NUCA – Komandan Lanal Bintan, Kolonel Laut (P) Gita Muharam, M.Sc., memberikan Jam Komandan kepada Perwira, Bintara, Tamtama, dan PNS Lanal Bintan dalam sebuah acara yang berlangsung di Mako Lanal Bintan, Jalan Kesatrian Komplek TNI AL, No.4 Tanjung Uban, Kamis (26/10/2023).

Kegiatan ini bertujuan untuk membangun mental perjuangan dan memperkuat komunikasi dua arah antara pimpinan dan prajurit.

Pada kesempatan tersebut, Komandan Lanal Bintan menekankan pentingnya menjaga netralitas dalam menyambut tahun Pemilu 2024 yang akan datang.

Dia mengingatkan seluruh prajurit Lanal Bintan untuk tidak membuat komentar politik, baik melalui media sosial maupun secara langsung, dan melarang penggunaan atribut salah satu pasangan Capres dan Cawapres.

“Artinya, anggota TNI tidak boleh memilih, mendukung, dan memfasilitasi kepentingan politik partai politik maupun calon manapun,” kata Danlanal Bintan.

Lebih lanjut, Danlanal Bintan menekankan pentingnya menjaga prestasi yang telah diraih selama ini dan meninggalkan perilaku yang dapat merugikan institusi maupun diri sendiri.

Dia mendorong prajurit untuk tumbuhkan rasa bersyukur dan memegang teguh nilai-nilai keimanan dalam menjalin hubungan dengan Tuhan YME.

Acara ini juga diakhiri dengan pelepasan Kapten Laut (PM) Wahyu Imam Pamuji, S.H., yang akan menempati jabatan baru sebagai Kasatprov Lantamal I Belawan.

Kegiatan ini diharapkan akan membantu prajurit Lanal Bintan untuk lebih memahami pentingnya netralitas dalam pemilihan umum dan menjaga keharmonisan di antara sesama anggota TNI.(AD)

You may also like

Leave a Comment

TENTANG KAMI

MEDIA NUCA berfokus pada isu-isu politik, ekonomi, sosial, dan budaya. Media ini bertujuan untuk menyajikan informasi yang relevan dan berimbang dari tingkat internasional, nasional, hingga tingkat lokal.

Feature Posts