Home ยป Teka-teki Status Gibran di PDI-P Usai Resmi jadi Cawapres Prabowo

Teka-teki Status Gibran di PDI-P Usai Resmi jadi Cawapres Prabowo

by Media Nuca

MEDIA NUCA โ€“ Posisi Gibran Rakabuming Raka di PDI-P usai dirinya secara resmi jadi bacawapres Prabowo dan mendaftarkan diri ke KPU tidak jelas. Belum ada konfirmasi pasti terkait status Gibran tersebut, apakah dipecat atau mengundurkan diri atau sekaligus tetap kader PDI-P dan Cawapres Prabowo yang bersaing dengan PDI-P.

Terkait hal ini, Ketua DPP PDI-P, Puan Maharani, mengatakan Gibran memang sudah bertemu dengannya untuk pamit, tetapi tidak menyerahkan Kartu Tanda Anggota (KTA).

Puan juga memastikan tak ada surat pengunduran diri dari Gibran yang ia terima sampai saat ini. Puan lantas mengaku hanya bisa memberi selamat kepada Prabowo dan Gibran.

โ€œSelamat kepada capres Mas Prabowo dan cawapres Mas Gibran yang sudah mendaftarkan hari ini ke KPU. Enggak ada pengunduran diri dan kami juga melihat bahwa hanya kata selamat yang bisa saya sampaikan kepada Mas Gibran, sudah gitu saja,โ€ kata Puan usai rapat bersama Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Presiden di Jakarta, Rabu (25/10/2023).

Gibran sendiri juga tak secara tegas menerangkan statusnya sebagai kader PDIP usai resmi jadi bacawapres Prabowo. Ia hanya mengatakan sudah bertemu Ketua DPP PDI-P, Puan Maharani, tanpa menjelaskan apa isi pembicaraan mereka.

โ€œSaya sudah bertemu Mbak Puan, minggu lalu ya,โ€ kata Gibran di kantor KPU RI, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (25/10/2023).

Sementara itu, Prabowo Subianto juga mengaku tidak tahu status Gibran saat ini di PDI-P, tetapi ia mengaku ingin Gibran tetap jadi kader PDI-P.

โ€œKalau saya sendiri belum jelas ya, apakah beliau keluar atau tidak keluar. Kami tidak ada masalah, karena memang kami rasa bagus,โ€ kata Prabowo di Jakarta Pusat, Selasa (24/10/2023).

Prabowo menilai seluruh partai di Indonesia adalah kawan. Maka menurut dia pencalonan Gibran jadi bacawapresnya bukanlah soal meskipun Gibran tetap menjadi kader PDI-P.

โ€œKami menganggap semua partai adalah rekan seperjuangan, sama-sama anak bangsa Indonesia. Jadi tidak ada masalah, jadi kita senang saja kalau beliau tetap jadi kader PDI-P,โ€ katanya.

Menanggapi pernyataan Prabowo tersebut, Puan Maharani hanya memberi jawaban singkat.

โ€œYa, Terima kasih pak Prabowo,โ€ ujar Puan saat ditemui di Gedung High End, Jakarta Pusat pada Rabu (25/10/2023).

You may also like

Leave a Comment

TENTANG KAMI

MEDIA NUCA berfokus pada isu-isu politik, ekonomi, sosial, dan budaya. Media ini bertujuan untuk menyajikan informasi yang relevan dan berimbang dari tingkat internasional, nasional, hingga tingkat lokal.

Feature Posts