Home ยป Presiden Palestina mengungkapkan penghargaannya terhadap upaya Paus dalam mendukung perdamaian Israel-Palestina

Presiden Palestina mengungkapkan penghargaannya terhadap upaya Paus dalam mendukung perdamaian Israel-Palestina

by Media Nuca

MEDIA NUCA โ€“ Paus Fransiskus dan Mahmoud Abbas, Presiden Palestina, berbicara melalui telepon pada Kamis (2/11/2023) dalam upaya untuk mendukung perdamaian di wilayah tersebut.

Matteo Bruni, kepala Kantor Pers Vatikan, mengonfirmasi pertemuan tersebut kepada para wartawan.

Menurut agen berita Palestina, Wafa, Abbas mengungkapkan penghargaannya terhadap upaya Paus Fransiskus dalam mendukung perdamaian di wilayah tersebut.

Abbas juga menekankan pentingnya upaya Vatikan untuk mencapai gencatan senjata segera, dengan fokus pada perlindungan warga sipil dari dampak perang.

Dalam percakapan tersebut, Mahmoud Abbas juga menyoroti urgensi mendirikan koridor kemanusiaan permanen untuk pengiriman pasokan medis, makanan, serta penyediaan air dan listrik ke Gaza, yang sangat terdampak oleh konflik.

Sejak awal konflik pada 7 Oktober, Paus Fransiskus telah mengulangi seruannya untuk perdamaian beberapa kali.

Ia menekankan perlunya gencatan senjata segera, pembebasan sandera yang dipegang oleh Hamas, dan akses bantuan kemanusiaan bagi warga Gaza.

Selain berbicara dengan Mahmoud Abbas, Paus Fransiskus juga secara rutin berkomunikasi dengan Paroki Keluarga Kudus di Gaza melalui berbagai perwakilan gereja.

Dalam beberapa hari terakhir, ia juga melakukan percakapan telepon dengan Presiden AS Joe Biden dan Presiden Turki Recep Tayyip ErdoฤŸan untuk membahas solusi perdamaian dan status Yerusalem. (AD)

You may also like

Leave a Comment

TENTANG KAMI

MEDIA NUCA berfokus pada isu-isu politik, ekonomi, sosial, dan budaya. Media ini bertujuan untuk menyajikan informasi yang relevan dan berimbang dari tingkat internasional, nasional, hingga tingkat lokal.

Feature Posts