Home ยป Tragedi Runtuhan Bangunan di Brasil: 11 Orang Meninggal Termasuk 4 Anak-anak

Tragedi Runtuhan Bangunan di Brasil: 11 Orang Meninggal Termasuk 4 Anak-anak

by Media Nuca

MEDIA NUCA โ€“ Sebuah kejadian memilukan terjadi di negara bagian timur laut Brazil, Pernambuco, pada hari Jumat kemarin (7/7/2023).

Dilaporkan oleh Secretariat of Social Defense (SDS) negara bagian, setidaknya 11 orang tewas akibat runtuhnya sebuah bangunan di lingkungan Janga, pinggiran ibu kota negara bagian Recife.

Kejadian ini termasuk empat anak-anak yang berusia lima, delapan, dua belas, dan enam belas tahun, seperti yang diungkapkan dalam laporan CNN Brasil yang mengutip SDS, Sabtu (8/7).

Bangunan Conjunto Beira Mar menjadi saksi dari kecelakaan yang mengerikan ini. Berdasarkan informasi yang dikutip dari SDS dan CNN Brasil, sepuluh orang ditemukan meninggal dunia di bawah reruntuhan bangunan tersebut.

Tim Departemen Pemadam Kebakaran yang melakukan pencarian menemukan jenazah seorang remaja berusia 19 tahun pada Sabtu pagi.

Meskipun ada tiga orang yang berhasil diselamatkan setelah bencana tersebut, operasi penyelamatan masih terus berlangsung dengan harapan menemukan tiga orang lainnya yang masih hilang.

Sayangnya, dua dari mereka adalah anak-anak yang masih berusia belia. Komunitas setempat dan pihak berwenang bekerja sama dengan pemadam kebakaran dan tim keamanan publik untuk memastikan setiap upaya dilakukan dalam mencari dan menyelamatkan mereka.

SDS telah mengunggah informasi terkait kejadian ini di halaman Facebook mereka, menyampaikan kepedulian dan komitmen mereka dalam menjalankan operasi penyelamatan. Pemerintah setempat telah mengerahkan semua sumber daya yang tersedia untuk membantu dalam upaya penyelamatan dan menghadapi tragedi ini.

Kondisi bangunan Conjunto Beira Mar sebelum kejadian masih dalam penyelidikan. Penyelidikan ini diharapkan dapat memberikan pemahaman yang lebih baik tentang penyebab runtuhnya bangunan tersebut, serta langkah-langkah yang dapat diambil untuk mencegah kejadian serupa di masa depan.

Tragedi ini menjadi pengingat bagi kita semua akan pentingnya keselamatan dan pemeliharaan bangunan. Semoga para korban diberikan kekuatan dan keluarga mereka menemukan kekuatan dalam menghadapi masa sulit ini. (AD)

You may also like

Leave a Comment

TENTANG KAMI

MEDIA NUCA berfokus pada isu-isu politik, ekonomi, sosial, dan budaya. Media ini bertujuan untuk menyajikan informasi yang relevan dan berimbang dari tingkat internasional, nasional, hingga tingkat lokal.

Feature Posts