Home » Kerja Sama Pangdam I/BB dan Yayasan AGP Tingkatkan Pelayanan Kesehatan di Pulau Galang-Barelang

Kerja Sama Pangdam I/BB dan Yayasan AGP Tingkatkan Pelayanan Kesehatan di Pulau Galang-Barelang

by Media Nuca

MEDIA NUCA – Panglima Daerah Militer I/Bukit Barisan (Pangdam I/BB), Mayjen TNI Mochammad Hasan, menandatangani Perjanjian Kerja Sama (PKS) dengan Yayasan Artha Graha Peduli (AGP) dalam upaya meningkatkan mutu dan kualitas pelayanan kesehatan masyarakat di kawasan Pulau Galang-Barelang, Batam, Kepulauan Riau.

Acara penandatanganan PKS berlangsung di kompleks RSKI Ex Covid-19 di Pulau Galang pada Jumat (17/11/2023).

Menurut Pangdam I/BB, tujuan dari perjanjian kerja sama ini adalah untuk memaksimalkan pemanfaatan aset RSKI Ex Covid-19, termasuk tanah, bangunan, dan fasilitas kesehatan di dalamnya, agar dapat dioperasionalkan sebagai Rumah Sakit Umum (RSU).

Dalam kerja sama ini, pihak Artha Graha Peduli akan membiayai sepenuhnya pelayanan kesehatan umum, sementara operasionalnya akan dilakukan secara bersama oleh Tim Kesehatan Artha Graha dan Tim Kesehatan Kodam I/BB.

“Perjanjian ini merupakan langkah konkret dalam optimalisasi pemanfaatan aset RSKI Ex Covid-19, yang diharapkan dapat meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan masyarakat di Pulau Galang-Barelang,” ungkap Mayjen TNI Mochammad Hasan.

Lebih lanjut, Pangdam Hasan berharap bahwa RSU ini dapat secara bertahap memberikan pelayanan kesehatan umum dan pengobatan gratis kepada masyarakat sekitar.

Ia juga menyampaikan apresiasinya terhadap kolaborasi yang terjalin antara Kodam I/BB dan Yayasan AGP/PT MEG dalam kegiatan pembinaan teritorial (Binter).

Sebagai bentuk kepedulian sosial, Pangdam I/BB bersama dengan pihak Artha Graha Group melaksanakan kegiatan bakti sosial yang melibatkan pemberian paket sembako dan pengobatan massal gratis kepada masyarakat sekitar. Kegiatan ini diintegrasikan sebagai bagian dari program penguatan pembinaan teritorial yang diinisiasi oleh Kodam I/BB dan Yayasan AGP/PT MEG.

“Gubernur Kepri, Pangkoarmada I, Kapolda Kepri, dan sejumlah pejabat tinggi lainnya turut hadir dalam acara ini, menunjukkan dukungan yang kuat terhadap upaya bersama untuk meningkatkan kesejahteraan dan kemakmuran rakyat,” tambah Pangdam Hasan.

Acara ini tidak hanya merupakan langkah nyata dalam pengembangan pelayanan kesehatan, tetapi juga menjadi wujud konkret dari kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan. (AD)

You may also like

Leave a Comment

TENTANG KAMI

MEDIA NUCA berfokus pada isu-isu politik, ekonomi, sosial, dan budaya. Media ini bertujuan untuk menyajikan informasi yang relevan dan berimbang dari tingkat internasional, nasional, hingga tingkat lokal.

Feature Posts