Home » Upaya Kemanusiaan Pos Mosso: Sembako untuk Pertumbuhan Optimal Anak Stunting di Distrik Muaratami

Upaya Kemanusiaan Pos Mosso: Sembako untuk Pertumbuhan Optimal Anak Stunting di Distrik Muaratami

by Media Nuca

MEDIA NUCA – Satuan Tugas Pengaman Perbatasan RI-PNG Sektor Utara, Yonif 122/TS, di bawah Kolakopsrem 172/PWY, Pos Mosso, berkolaborasi dengan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Papua, menggelar kegiatan kemanusiaan dengan memberikan Sembako kepada anak-anak stunting di Kampung Mosso, Distrik Muaratami, Kota Jayapura, Papua pada Sabtu (18/11/2023).

Data yang telah tercatat oleh anggota PKK Jayapura memastikan penyaluran makanan tambahan ini tepat sasaran, yang diperoleh dari kerjasama Pos Mosso dan Baznas Provinsi Papua.

Danpos Mosso, Letda Inf Thamrin Lubis, menyampaikan bahwa inisiatif ini bertujuan memberikan perhatian khusus kepada anak-anak stunting di perbatasan, memastikan mereka mendapatkan dukungan yang diperlukan untuk pertumbuhan dan perkembangan optimal.

“Dalam upaya menjaga generasi penerus bangsa, pembagian makanan bergizi ini tidak hanya sekali dilakukan. Kami akan terus melanjutkan kegiatan ini hingga dirasa cukup untuk perkembangan anak-anak di Kampung Mosso,” ujar Danpos Mosso.

Lebih lanjut, Danpos menjelaskan pentingnya memberikan perhatian khusus kepada anak-anak stunting di perbatasan, karena mereka akan menjadi pilar-pilar bangsa di masa depan.

“Anak-anak stunting di perbatasan perlu diperhatikan lebih karena mereka adalah generasi penerus bangsa yang akan menggantikan atau menduduki jabatan-jabatan di negara Indonesia kelak,” tambahnya.

Dalam konteks ini, Mayor Inf Diki Apriyadi, S, Hub.Int, Dansatgas Yonif 122/Tombak Sakti, menekankan bahwa selain menjaga keutuhan wilayah perbatasan darat RI-PNG, tugas tambahan prajurit adalah melaksanakan kegiatan teritorial yang bersifat membangun, melayani, dan mengayomi masyarakat yang membutuhkan bantuan di tiap-tiap pos masing-masing.

Kegiatan ini berhasil dilaksanakan dengan lancar, semoga upaya tersebut dapat membantu anak-anak Kampung Mosso untuk tumbuh dan berkembang menjadi generasi penerus bangsa Indonesia yang berprestasi, membanggakan bagi orang tua, dan memberikan kontribusi positif bagi Kampung Mosso serta negara Indonesia secara keseluruhan. (AD)

You may also like

Leave a Comment

TENTANG KAMI

MEDIA NUCA berfokus pada isu-isu politik, ekonomi, sosial, dan budaya. Media ini bertujuan untuk menyajikan informasi yang relevan dan berimbang dari tingkat internasional, nasional, hingga tingkat lokal.

Feature Posts