Home » Dimulainya Masa Kampanye: Panglima TNI dan Kapolri Teken Netralitas untuk Pemilu 2024

Dimulainya Masa Kampanye: Panglima TNI dan Kapolri Teken Netralitas untuk Pemilu 2024

by Media Nuca

MEDIA NUCA – Panglima TNI, Jenderal TNI Agus Subiyanto, S.E., M.Si., bersama Kapolri, hadir pada acara deklarasi kampanye damai yang digelar oleh Bawaslu dan KPU, bertempat di Hotel Sahid, Jakarta Pusat, Senin (27/11/2023).

Acara yang bertajuk “Gakkumdu Mengawal Pemilu 2024 Yang Demokratis dan Bermartabat” ini menandai dimulainya masa kampanye yang akan berlangsung selama 75 hari, hingga 10 Februari 2024, dimulai pada Selasa, 28 November 2023.

Dalam suasana yang penuh keharmonisan, Panglima TNI dan Kapolri secara resmi menandatangani kesepakatan netralitas TNI-Polri, menegaskan komitmen mereka untuk mengamankan Pemilu 2024.

Tidak hanya itu, deklarasi damai juga dilakukan oleh para Capres-Cawapres dan Parpol pendukung, sebagai langkah awal untuk menciptakan suasana pesta demokrasi yang kondusif dan bermartabat.

Empat poin komitmen TNI-Polri untuk mendukung Pemilu Tahun 2024 yang demokratis menjadi sorotan utama dalam acara tersebut.

Poin-poin tersebut meliputi menjaga dan menegakkan prinsip netralitas, menghindari konflik kepentingan, bersama-sama mencegah pelanggaran Pemilu dan praktik politik uang, serta saling bersinergi untuk menjaga kondusifitas penyelenggaraan Pemilu.

Acara Rakornas Gakkumdu juga dihadiri oleh Kapolri, para Capres-Cawapres 2024, Ketua Bawaslu, dan perwakilan dari masing-masing Partai Politik peserta Pemilu.

Momen ini menjadi panggung bagi para pemangku kepentingan dalam Pemilu 2024 untuk bersatu dalam semangat demokrasi dan menciptakan pesta demokrasi yang berkualitas serta berintegritas.

Dengan deklarasi ini, diharapkan semua pihak dapat bersama-sama menciptakan Pemilu 2024 yang adil, demokratis, dan bermartabat, menjadikan Indonesia sebagai teladan demokrasi yang matang dan responsif terhadap aspirasi masyarakat. (AD)

You may also like

Leave a Comment

TENTANG KAMI

MEDIA NUCA berfokus pada isu-isu politik, ekonomi, sosial, dan budaya. Media ini bertujuan untuk menyajikan informasi yang relevan dan berimbang dari tingkat internasional, nasional, hingga tingkat lokal.

Feature Posts