Home » Komunitas Beoga Sambut Natal dengan Hangat Bersama Satgas Mobile Raider 300

Komunitas Beoga Sambut Natal dengan Hangat Bersama Satgas Mobile Raider 300

by Media Nuca

MEDIA NUCA – Menjelang perayaan Natal 2023, Satgas Mobile Raider 300 yang berdinas di Pos Beoga, Kabupaten Puncak, Papua, menggelar berbagai persiapan untuk merayakan momen bahagia tersebut bersama masyarakat setempat.

Inisiatif ini dilakukan dalam upaya mempererat ikatan kebersamaan antara TNI dan masyarakat Papua, menunjukkan bahwa kehadiran mereka tidak hanya terkait dengan keamanan tetapi juga kepedulian dan kebersamaan.

Letnan Kolonel Infanteri Afri Swandi Ritonga S.I.P, Komandan Satgas Mobile Raider 300/Brajawijaya Kodam III/Siliwangi, menyampaikan hal ini dalam rilis tertulisnya di Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua pada Sabtu (2/12/2023).

Komandan Pos Beoga, Letda Inf Ervi, menjelaskan bahwa persiapan yang dilakukan melibatkan pembersihan gereja, penghiasan pohon Natal, dan pemasangan banner selamat “Hari Raya Natal” di depan gereja. Personel Satgas Mobile Raider 300 juga berkomitmen untuk ikut serta dalam ibadah Natal bersama masyarakat setempat di gereja yang berdekatan dengan pos.

“Kami ingin merayakan Natal dengan sukacita bersama masyarakat Beoga. Kami juga ingin menunjukkan bahwa kami tidak hanya hadir untuk menjaga keamanan, tetapi juga untuk berbagi kasih dan kebahagiaan dengan mereka,” ujar Danpos.

Letda Inf Ervi menambahkan bahwa kegiatan Natal bersama masyarakat ini tidak hanya bertujuan merayakan momen suci, tetapi juga sebagai langkah nyata untuk mempererat hubungan antara TNI dan masyarakat Papua, khususnya di wilayah Beoga.

Harapannya, kegiatan ini dapat meningkatkan kepercayaan dan kerjasama antara kedua belah pihak.

“Kami berharap dengan adanya kegiatan ini, masyarakat Beoga dapat merasakan kehadiran dan perhatian TNI terhadap mereka. Kami juga berharap dapat menjalin komunikasi dan koordinasi yang baik dengan masyarakat, sehingga dapat menciptakan situasi yang kondusif dan harmonis di sini,” tutur Letda Inf Ervi.

Sementara itu, Yosep Wenda, seorang tokoh masyarakat Beoga, mengapresiasi inisiatif Satgas Mobile Raider 300. Menurutnya, kegiatan ini membuktikan bahwa TNI dan masyarakat Papua dapat hidup rukun dan damai.

“Kami sangat senang dan berterima kasih kepada bapak-bapak TNI yang sudah membantu kami dalam persiapan Natal. Kami merasa bahwa mereka adalah saudara kami, bukan musuh kami. Kami berharap hubungan kami dengan TNI dapat terus baik dan harmonis,” ucap Yosep.

Yosep juga mengajak masyarakat Beoga untuk menghormati dan mendukung tugas TNI di wilayah mereka. Ia berpesan agar masyarakat tidak mudah terprovokasi oleh pihak-pihak yang ingin mengganggu keamanan dan stabilitas di Papua.

“Kami harus bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di sini. Jangan sampai ada yang mengganggu dan merusak persaudaraan dan perdamaian yang sudah terjalin. Mari kita rayakan Natal dengan damai dan sukacita bersama TNI,” pesan Yosep.(AD)

You may also like

Leave a Comment

TENTANG KAMI

MEDIA NUCA berfokus pada isu-isu politik, ekonomi, sosial, dan budaya. Media ini bertujuan untuk menyajikan informasi yang relevan dan berimbang dari tingkat internasional, nasional, hingga tingkat lokal.

Feature Posts