Home ยป Panglima TNI Lantik 134 Perwira Remaja TNI Kesehatan, Berikut Rinciannya

Panglima TNI Lantik 134 Perwira Remaja TNI Kesehatan, Berikut Rinciannya

by Media Nuca

MEDIA NUCA โ€“ Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto, yang diwakili oleh Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Muhammad Ali, S.E., M.M., melantik 134 Perwira Remaja Prajurit Karier (Pa PK) TNI Khusus Tenaga Kesehatan (Susgakes) TA 2023.

Pelantikan berlangsung di lapangan Tridek, Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, pada Kamis (14/12/2023).

Dalam amanat yang dibacakan oleh Kasal, Panglima TNI menyampaikan apresiasi kepada perwira yang telah menguasai berbagai pengetahuan kemiliteran dan telah dibekali di kawasan Chandradimuka di Lembah Tidar.

Menurutnya, TNI harus terus bergerak maju seiring kemajuan bangsa dan negara, dengan didukung oleh orang-orang berilmu, prestasi militansi, profesionalisme, dan sifat kejujuran.

Panglima TNI juga menekankan bahwa perwira TNI yang berkualifikasi sebagai tenaga kesehatan memiliki fungsi dan tugas vital, baik dalam kondisi damai maupun perang.

Mereka dituntut untuk memiliki kondisi fisik dan mental yang prima, dedikasi, disiplin, dan semangat tinggi dalam melaksanakan tugas di bidang kesehatan TNI.

โ€œKami berharap para perwira yang baru dilantik senantiasa melaksanakan tugas dengan baik, tanpa lelah dan menyerah. Mereka diharapkan terus mengembangkan kemampuan, pengetahuan, dan kompetensi, khususnya di bidang kesehatan, menghadapi tantangan yang semakin berat dan kompleks,โ€ ujar Panglima TNI.

Pada kesempatan itu, Panglima TNI memberikan penghargaan kepada Komandan Kodiklat TNI, Gubernur Akmil, pengasuh, pembina, pengajar, dan pelatih atas keberhasilan penyelenggaraan pendidikan pertama perwira prajurit karier TNI khusus tenaga kesehatan tahun anggaran 2023.

Ia juga menyampaikan terima kasih kepada orang tua perwira yang hadir, berharap mereka terus memberikan doa dan dukungan kepada putra-putri kebanggaan mereka.

Lususan terbaik Dikma Pa PK TNI Susgakes TA 2023 adalah drg. Dino Febriansyah Sitorus dari matra Darat dan dr. Wira Veronica dari matra Laut.

Pelantikan ini melibatkan 134 perwira, dengan rincian 62 orang dari Matra Darat, 54 orang dari Matra Laut, dan 18 orang dari Matra Udara. Mereka adalah potret masa depan TNI yang siap menghadapi tugas dan tanggung jawab di bidang kesehatan, baik dalam kondisi damai maupun perang.(AD)

You may also like

Leave a Comment

TENTANG KAMI

MEDIA NUCA berfokus pada isu-isu politik, ekonomi, sosial, dan budaya. Media ini bertujuan untuk menyajikan informasi yang relevan dan berimbang dari tingkat internasional, nasional, hingga tingkat lokal.

Feature Posts