Home ยป Dukungan Penuh dari Korem 143/HO untuk Program Ketahanan Pangan dan Pertanian Menteri Pertanian RI

Dukungan Penuh dari Korem 143/HO untuk Program Ketahanan Pangan dan Pertanian Menteri Pertanian RI

by Media Nuca

MEDIA NUCA โ€“ Komitmen untuk mensejahterakan masyarakat melalui program ketahanan pangan menjadi fokus utama Komandan Korem 143/HO, Brigjen TNI Ayub Akbar.

Pada hari Rabu (10/1/2024), bersama Menteri Pertanian RI Dr. Ir. H. Andi Amran Sulaiman M.P., Danrem 143/HO memimpin penanaman perdana Kelapa Genjah dan Jagung di Kabupaten Konawe Utara.

Kegiatan tersebut bertujuan meningkatkan komoditi sektor pertanian dan perkebunan di wilayah tersebut. Selain itu, langkah ini juga diharapkan dapat mendukung program nasional dalam memanfaatkan lahan tidur menjadi lahan produktif.

Bupati Konawe Utara, Dr. Ir. H. Ruksamin, serta Forkopimda Kabupaten Konawe Utara menyambut Menteri Pertanian RI dan Danrem 143/HO dengan antusias.

Dalam sambutannya, Menteri Pertanian RI mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Kabupaten Konawe Utara yang telah bersinergi dengan Kementerian Pertanian dan TNI Angkatan Darat untuk mempercepat langkah menuju swasembada pangan.

โ€œSaya sangat berterima kasih kepada bupati dan seluruh unsur Forkopimda Kabupaten Konawe Utara serta TNI Angkatan Darat yang telah bersinergi dengan Kementerian Pertanian dalam mempercepat langkah menuju swasembada pangan, salah satunya melalui gerakan penanaman Kelapa Genjah dan jagung,โ€ ucap Menteri Pertanian.

Menteri Pertanian juga meminta para petani untuk menjaga komitmen dan menerapkan sistem budi daya tanaman agar produktivitasnya maksimal.

Dia juga mengajukan dukungan dari aparat teritorial/babinsa, khususnya Kodim 1430/Konut, untuk membantu petani dalam akselerasi program Kementan. Sebagai langkah awal, disiapkan bibit Kelapa Genjah sebanyak 15.000 bibit.

Danrem 143/HO juga menyatakan dukungan penuh terhadap program-program Menteri Pertanian RI dalam mempercepat langkah menuju swasembada pangan.

โ€œKami Korem 143/HO beserta seluruh jajaran berkomitmen akan mendukung penuh program Pemerintah, khususnya Kementerian Pertanian, dan juga daerah seperti program pemanfaatan kebun pekarangan atau lahan tidur,โ€ ungkapnya.

Pada kesempatan tersebut, Menteri Pertanian RI secara simbolis memberikan bantuan benih jagung sebanyak 10 ton dan benih padi sebanyak 12,5 ton kepada seluruh petani di Kabupaten Konawe Utara.

Kegiatan dilanjutkan dengan penanaman jagung secara serentak, menandai langkah nyata dalam mewujudkan ketahanan pangan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat di wilayah tersebut.(AD)

You may also like

Leave a Comment

TENTANG KAMI

MEDIA NUCA berfokus pada isu-isu politik, ekonomi, sosial, dan budaya. Media ini bertujuan untuk menyajikan informasi yang relevan dan berimbang dari tingkat internasional, nasional, hingga tingkat lokal.

Feature Posts