Home » PDAM Tirta Komodo Hentikan Sementara Aliran Air, Warga Kesulitan Akses Air Bersih

PDAM Tirta Komodo Hentikan Sementara Aliran Air, Warga Kesulitan Akses Air Bersih

by Media Nuca

Oleh: Mehktildis Kalabresi

MEDIA NUCA – Ramai dibicarakan melalui percakapan WhatsApp bahwa pasokan air bersih di beberapa wilayah di kota Ruteng terhenti untuk sementara waktu.

Wilayah yang mengalami kendala pasokan air minum tersebut meliputi wilayah Nekang, Tenda, Rangkat, dan Gewak.

Berdasarkan laporan pihak terkait PDAM Tirta Komodo, terhentinya pasokan air bersih untuk jangka waktu yang belum pasti ke beberapa wilayah tersebut disebabkan oleh adanya kebocoran pipa transmisi diameter 4 jalur sumber air Wae Pong (Waso) menuju wilayah Timur 1 (Tenda).

Menurut pengakuan petugas zona, kebocoran tersebut saat ini sedang dalam tahap perbaikan oleh pihak mereka dan telah diinformasikan melalui media perumda, pada Senin (15/01/2024).

Sementara itu, saat ini masyarakat kompleks Tenda mengeluh karena susah air apalagi di kompleks tersebut terdapat banyak kos-kosan para pelajar entah mahasiswa atau siswa/siswi sekolah menegah di Ruteng.

Warga penghuni kos-kosan yang didominasi oleh para pelajar itu mengaku kini harus berjaga malam untuk menunggu air minum.

“Salah satu upaya untuk bisa mendapatkan air kami anak kost harus berjaga malam untuk menampung air, baik untuk masak ataupun digunakan untuk mandi,” kata Efra, salah seorang penghuni kos yang juga adalah mahasiswi di salah satu perguruan tinggi di Ruteng, pada Selasa (16/01/2024).

Untuk masalah ini, pihak PDAM Tirta Komodo hanya meminta masyarakat bersabar menanti proses perbaikan saluran air selesai dikerjakan.

“Sabar Bapak/Ibu, Kami akan melakukan pengecekkan pipa-pipa yang tersumbat atau pun yang bocor,” ujar salah seorang petugas saat ditanyai perihal kendala air minum oleh seorang Ibu pemilik kos-kosan di wilayah Tenda pada, Senin (15/01/2024).

Editor: Patritius Arifin

You may also like

Leave a Comment

TENTANG KAMI

MEDIA NUCA berfokus pada isu-isu politik, ekonomi, sosial, dan budaya. Media ini bertujuan untuk menyajikan informasi yang relevan dan berimbang dari tingkat internasional, nasional, hingga tingkat lokal.

Feature Posts