Home ยป Prabowo Subianto Mendapat Penghargaan Tokoh Probono dari Aliansi Advokat Indonesia

Prabowo Subianto Mendapat Penghargaan Tokoh Probono dari Aliansi Advokat Indonesia

by Media Nuca

MEDIA NUCA โ€“ Aliansi Advokat Indonesia secara resmi mendaulat Capres nomor urut 2, Prabowo Subianto, sebagai tokoh Probono. Penghargaan ini diberikan sebagai pengakuan atas dedikasinya dalam memberikan pelayanan hukum untuk kepentingan umum atau pihak yang tidak mampu tanpa dipungut biaya.

Penghargaan tersebut didasarkan pada kontribusi signifikan Prabowo dalam membantu Wilfrida Soik, seorang TKW Indonesia, yang berhasil bebas dari ancaman hukuman mati di Malaysia.

Meskipun Prabowo bukan seorang pengacara, dedikasinya melebihi tugas-tugas biasa, termasuk enam kali perjalanan ke Malaysia untuk membantu Wilfrida.

Ketua Umum Aliansi Advokat Indonesia, Otto Hasibuan, menyampaikan apresiasi mereka terhadap Prabowo.

โ€œPak Prabowo ini adalah Jenderal, pengusaha bukan pengacara. Tapi apa yang dilakukannya melebihi tugas kita. Dia membantu Wilfrida bukan hanya dengan sewa pengacara tapi sampai 6 kali bolak-balik ke Malaysia,โ€ ujar Otto Hasibuan di Balai Kartini, Jakarta Selatan, Jumat, (26/1/2024).

Dalam acara deklarasi dukungan untuk Prabowo-Gibran di Balai Kartini, Otto Hasibuan menegaskan bahwa tindakan Prabowo menjadi contoh bagi Advokat Indonesia dan para pengusaha.

โ€œApa yang bapak lakukan mendorong kami, untuk lebih baik dari ini, karena ini kami bersepakat melihat seorang tokoh Probono Indonesia, bapak kami daulat sebagai tokoh Probono Indonesia,โ€ tambah Otto.

Namun, Prabowo sendiri merasa seharusnya penghargaan ini diberikan kepada Advokat Malaysia yang membantunya.

โ€œHarusnya Advokat dari Malaysia (pengacara yang disewa Prabowo) itu yang dapat anugerah ini, karena dia saat itu tidak mau dibayar, tapi karena harga diri bangsa Indonesia saya tetap bayar,โ€ ungkap Prabowo.

Prabowo juga membagikan latar belakang keputusannya untuk membantu Wilfrida. Ia mendapatkan laporan dari seorang aktivis perempuan tentang situasi TKW di Kelantan yang membutuhkan pertolongan hukum. Tanpa ragu, Prabowo langsung mencari bantuan dari seorang pengacara di Malaysia.

โ€œSaya langsung hubungi teman di Malaysia, kau kenal dengan Advokat yang hebat tidak? Kemudian saya dikenalkan, Advokat yang konon salah satu terbaik di Malaysia. Dari sini lah saya terlibat dan sampai sekarang saya berpendapat kalau kita bisa bantu orang, kenapa tidak dibantu,โ€ papar Prabowo.

Penghargaan ini diharapkan dapat menginspirasi lebih banyak orang, khususnya di kalangan Advokat dan pengusaha, untuk berkontribusi dalam memberikan pelayanan hukum secara pro bono untuk kepentingan umum.(AD)

You may also like

Leave a Comment

TENTANG KAMI

MEDIA NUCA berfokus pada isu-isu politik, ekonomi, sosial, dan budaya. Media ini bertujuan untuk menyajikan informasi yang relevan dan berimbang dari tingkat internasional, nasional, hingga tingkat lokal.

Feature Posts