Home ยป Kasad Ingatkan Masyarakat Laporkan Ketidaknetralan Prajurit TNI dalam Pemilu 2024

Kasad Ingatkan Masyarakat Laporkan Ketidaknetralan Prajurit TNI dalam Pemilu 2024

by Media Nuca

MEDIA NUCA โ€“ Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc., menekankan kembali kepada masyarakat untuk melaporkan indikasi ketidaknetralan prajurit TNI dalam kontestasi Pemilu 2024.

Pernyataan ini disampaikan usai perayaan Natal Bersama Keluarga Besar TNI AD se-Gartap 1/Jakarta di Balai Kartini, Jakarta, pada Senin (5/2/2024).

Dalam pernyataannya, Kasad mengungkapkan bahwa apabila masyarakat menemui indikasi tersebut, mereka dapat melaporkan kepada TNI melalui prosedur yang telah ditetapkan, dengan menyertakan bukti-bukti yang dapat dipertanggungjawabkan.

โ€œKan sebetulnya sudah berulang kali kita disampaikan. Bila ada hal-hal yang perlu ditindaklanjuti (terkait ketidaknetralan prajurit), dilaporkan. Kan sudah ada prosedurnya,โ€ jelas Kasad.

Kasad juga menegaskan bahwa TNI AD akan menindaklanjuti setiap laporan yang masuk, dan tegas dalam menanggapi prajurit TNI AD yang terbukti melanggar arahan pimpinan TNI terkait netralitas TNI.

Sementara itu, saat menjawab pertanyaan media terkait situasi terkini di Papua, Kasad menyatakan bahwa kondisinya saat ini aman terkendali, meskipun mengalami naik-turun eskalasi.

Berbagai rencana yang telah diprogramkan untuk Papua berjalan dengan baik, dengan teknologi diutamakan untuk mendukung program-program pemerintah di sana.

Perayaan Natal Bersama Keluarga Besar TNI AD kali ini mengangkat tema โ€œHikmat Natal Mewujudkan Damai Sejahtera di Bumiโ€. Acara tersebut diikuti oleh 1.400 umat Kristiani, termasuk prajurit dan PNS TNI AD di wilayah Jakarta.

Kasad menyampaikan bahwa kalimat โ€œDamai Itu Indahโ€ telah lama menjadi semangat Angkatan Darat, dan ia berharap kalimat tersebut terus digaungkan.

Kasad berharap TNI AD dapat menjadi penjuru perdamaian, tidak hanya di tanah air, tetapi juga di dunia. Ia juga mengharapkan kehidupan rukun dan damai yang dijalani masyarakat Indonesia dapat menjadi contoh positif bagi dunia.(AD)

You may also like

Leave a Comment

TENTANG KAMI

MEDIA NUCA berfokus pada isu-isu politik, ekonomi, sosial, dan budaya. Media ini bertujuan untuk menyajikan informasi yang relevan dan berimbang dari tingkat internasional, nasional, hingga tingkat lokal.

Feature Posts