Home » Pasukan Israel Peroleh Kendali Penuh Atas Koridor Philadelphia, David Mencer: “Kami Telah Membunuh 300 Teroris di Rafah”

Pasukan Israel Peroleh Kendali Penuh Atas Koridor Philadelphia, David Mencer: “Kami Telah Membunuh 300 Teroris di Rafah”

by Media Nuca

MEDIA NUCA – Pasukan Israel telah berhasil menguasai zona penyangga di sepanjang perbatasan Jalur Gaza dengan Mesir pada, Rabu (29/5/2024). Dengan demikian Israel menguasai penuh seluruh perbatasan darat Gaza.

Juru bicara militer Israel Daniel Hagari mengatakan, pasukannya kini telah memperoleh kendali operasional penuh atas Koridor Philadelphia, sebutan militer Israel untuk garis perbatasan Gaza-Mesir sepanjang 14 km.

“Koridor Philadelphi berfungsi sebagai jalur oksigen bagi Hamas, yang biasa digunakan untuk menyelundupkan senjata ke wilayah Jalur Gaza,” kata Hagari, dikutip dari Reuters, Kamis (30/4/2024). 

Seiring penguasaan zona tersebut pihak Israel mengklaim telah membunuh 300 teroris Hamas sejak mereka melakukan invasi ke Rafah.

“Kami telah melenyapkan sekitar 300 teroris di Rafah dalam operasi ini sejauh ini,” kata juru bicara pemerintah Israel David Mencer dilansir AFP, Jumat (31/5/2024).

Seperti diketahui, militer Israel melancarkan serangan ke Rafah pada tanggal 7 Mei, meskipun menuai kecaman dari dunia internasional.

Sebelum serangan Rafah dimulai, PBB mengatakan sebanyak 1,4 juta orang berlindung di kota tersebut.

Sejak itu, satu juta orang telah meninggalkan wilayah tersebut, kata badan PBB untuk pengungsi Palestina, UNRWA.

You may also like

Leave a Comment

TENTANG KAMI

MEDIA NUCA berfokus pada isu-isu politik, ekonomi, sosial, dan budaya. Media ini bertujuan untuk menyajikan informasi yang relevan dan berimbang dari tingkat internasional, nasional, hingga tingkat lokal.

Feature Posts