Home ยป Prediksi 16 Besar Euro 2024: Italia vs Swiss

Prediksi 16 Besar Euro 2024: Italia vs Swiss

by Yosman Galter

MEDIA NUCA โ€“ Euro 2024 sudah memasuki babak 16 besar. Pertandingan pertama mempertemukan juara bertahan timnas Italia vs timnas Swiss. Kick off Swiss vs Italia akan berlangsung pkl. 23.00 di Olympiastadion Sabtu, 29 Juni 2024.

Perjalanan Swiss di Euro 2024 dimulai dengan menaklukan Hungaria 3-1 lalu memetik hasil imbang 1-1 pada pertandingan kedua melawan Skotlandia dan hasil yang sama diperoleh kala berjumpa timans Jerman pada pertandingan ketiga penyisihan grup. Swiss lolos sebagai runner-up dengan selisih 2 poin di belakang timnas Jerman yang menjadi juara group A. Pada penyisihan grup Swiss mencetak 5 gol dan kebobolan 3.

Rekor ciamik Swiss berbanding terbalik dengan catatan pertandingan timnas Italia. Timans Italia lolos secara dramatis setelah pada pertandingan pertama berhasil menaklukan Albania 2-1, kemudian kalah 0-1 dari Spanyol pada pertandingan kedua dan memperoleh hasil imbang ketika berjumpa Kroasia 1-1 pada pertandingan penutup babak penyisihan group.

Prediksi Pertandingan

Timnas Italia tentu lebih diunggulkan untuk memenangkan pertandingan ini. Melansir sport.detik.com, Supercomputer Opta memberi kemenangan Italia ada di angka 43,7 persen, hasil imbang ada di angka 25,6 persen, dan kemenangan Swiss ada di angka 30,7 persen.

Namun Swiss adalah tim yang belum terkalahkan pada Euro 2024. Timnas Italia diprediksi akan mengalami kesulitan untuk menaklukan Swiss. Hal ini diperparah dengan catatan lini belakang Italia yang diprediski rapuh dengan absennya Ricardo Calafiori yang menjelani hukuman akumulasi kartu sehingga tidak dapat bertanding pada laga ini.

Berkaca dari catatan head to head kedua negara, Italia lebih diunggulkan dengan memperoleh kemenagan 29 kali, imbang 24 kali dan kalah 8 kali dari catatan 61 pertandingan.

Italia diprediksi menang tipis 1-0 atas Swiss. ย 

Prediksi Starting XI

Swiss (3-4-2-1):

Sommer; Schar, Akanji, Rodriguez; Widmer, Freuler, Xhaka, Aebischer; Ndoye, Vargas; Embolo.

Pelatih: Murat Yakin.

Italia (4-3-3):

Donnarumma; Di Lorenzo, Darmian, Bastoni, Dimarco; Frattesi, Jorginho, Barella; Chiesa, Zaccagni, Pellegrini.

Pelatih: Luciano Spalletti.

You may also like

Leave a Comment

TENTANG KAMI

MEDIA NUCA berfokus pada isu-isu politik, ekonomi, sosial, dan budaya. Media ini bertujuan untuk menyajikan informasi yang relevan dan berimbang dari tingkat internasional, nasional, hingga tingkat lokal.

Feature Posts