Home ยป Momen Haru: Jokowi Kunjungi Prabowo di Rumah Sakit Militer Baru

Momen Haru: Jokowi Kunjungi Prabowo di Rumah Sakit Militer Baru

by Media Nuca

MEDIA NUCA โ€“ Momen hangat terjadi ketika Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjenguk Menteri Pertahanan Prabowo Subianto yang sedang menjalani pemulihan pasca-operasi besar. Momen ini diabadikan dan diunggah melalui akun media sosial Instagram @jokowi pada Minggu malam.

โ€œAlhamdulillah operasi Bapak Prabowo @prabowo 1 minggu lalu berjalan dengan lancar. Tindakan medis untuk pemulihan cedera yang pernah dialami Pak Prabowo ketika bertugas di TNI ini, sukses dilakukan oleh tim dokter dan perawat di RSPPN Sudirman,โ€ tulis Jokowi dalam unggahannya.

Dalam unggahan tersebut, terlihat foto-foto Presiden Jokowi sedang berada di ruangan tempat Prabowo dirawat. Prabowo tampak duduk hingga berdiri, terlihat sehat dan tersenyum, didampingi oleh putranya, Ragowo Hediprasetyo Djojohadikusumo, dan ajudannya, Mayor Teddy Indra Wijaya.

Presiden Jokowi pun mendoakan agar Prabowo segera pulih total pasca-operasi besar yang dilaluinya.

โ€œMari kita doakan proses pemulihan pasca-operasi besar Pak Prabowo, agar insyaallah makin siap untuk mengemban tugas melayani masyarakat Indonesia,โ€ serunya.

Prabowo Subianto menjalani operasi di Rumah Sakit Pusat Pertahanan Negara (RSPPN) Panglima Besar Soedirman, Jakarta, untuk memulihkan cedera kaki kiri yang dialaminya saat bertugas sebagai tentara pada tahun 1980-an. Cedera tersebut disebabkan oleh dua kali kecelakaan terjun payung saat bertugas di TNI.

Dalam akun media sosial Instagram @prabowo, Prabowo menjelaskan bahwa operasi yang berlangsung pada pekan lalu itu berjalan sukses dan saat ini ia tengah menjalani pemulihan.

โ€œPuji syukur satu minggu lalu tim dokter berhasil melakukan tindakan medis untuk memulihkan cedera yang saya alami selama ini,โ€ ujar Ketua Umum Gerindra tersebut.

Prabowo mengungkapkan bahwa operasi tersebut penuh dengan risiko, namun ia memutuskan untuk menjalaninya demi dapat melaksanakan tugas negara dengan lebih baik.

โ€œInsya Allah dengan kondisi sehat walafiat ke depan saya semakin siap untuk berbakti dan mengabdi untuk Negara dan Rakyat Indonesia,โ€ ujar Prabowo, yang akan dilantik sebagai Presiden pada 20 Oktober mendatang.

Operasi Prabowo ditangani oleh tim dokter TNI, termasuk Brigjen TNI Purn Dr. Robert Hutauruk, Kolonel Dr. Sunaryo, Dr. Siska Widayati, serta Dr. Thomas dan seluruh perawat serta tenaga medis di RSPPN Panglima Besar Soedirman, rumah sakit militer yang baru diresmikan oleh Jokowi dan Prabowo pada Februari lalu.(AD)

You may also like

Leave a Comment

TENTANG KAMI

MEDIA NUCA berfokus pada isu-isu politik, ekonomi, sosial, dan budaya. Media ini bertujuan untuk menyajikan informasi yang relevan dan berimbang dari tingkat internasional, nasional, hingga tingkat lokal.

Feature Posts