Home ยป Dukung Pendidikan, Prajurit TNI Bagikan Buku di Kampung Agisiga

Dukung Pendidikan, Prajurit TNI Bagikan Buku di Kampung Agisiga

by Media Nuca

MEDIA NUCA โ€“ Satuan Tugas Batalyon Infanteri (Satgas Yonif) Raider 509/Balawara Yudha Kostrad yang merupakan bagian dari Komando Operasi TNI (KOOPS TNI) di Papua, melaksanakan kegiatan patroli wilayah dengan memberikan bantuan kebutuhan dasar pendidikan kepada anak-anak di Kampung Agisiga, Kabupaten Intan Jaya, Provinsi Papua Tengah pada Senin (15/7/2024).

Letkol Inf Dian Dessiawan Setyadi, Komandan Satgas Yonif 509 Kostrad, menyampaikan pesan kepada para prajurit yang akan melaksanakan tugas patroli. Ia menekankan pentingnya memanfaatkan waktu penugasan untuk hal-hal positif, bukan hanya fokus pada tugas pengamanan wilayah.

Pesan tersebut langsung direspon dengan baik oleh para prajurit Pos Kodim Persiapan, yang dipimpin oleh Letda Inf Alvinta. Mereka berinisiatif untuk berkomunikasi dan memberikan bantuan kebutuhan dasar pendidikan kepada anak-anak Agisiga selama kegiatan patroli.

Dengan tetap menjaga aspek pengamanan, para prajurit TNI mengajak anak-anak Agisiga berkomunikasi. Anak-anak merespon dengan antusias. Dalam komunikasi tersebut, prajurit TNI membagikan alat-alat tulis dan beberapa buku yang diperlukan untuk pendidikan dasar.

Simon Ulau, seorang anak yang menerima bantuan, menyampaikan terima kasihnya dengan gembira, โ€œTerima kasih, Om Tentara. Hidup TNI.โ€

Di tempat terpisah, Brigjen TNI Lucky Avianto, Panglima KOOPS TNI, menyampaikan apresiasinya atas inisiatif Satgas Yonif 509 Kostrad yang memberikan bantuan alat tulis dan buku-buku di Kampung Agisiga.

โ€œHal ini merupakan upaya TNI memberikan pelayanan kebutuhan dasar, khususnya pendidikan anak-anak, guna mendukung percepatan pembangunan di wilayah Papua,โ€ ungkapnya.

Dengan langkah ini, TNI menunjukkan komitmennya dalam mendukung pendidikan dan pembangunan di Papua, sekaligus mempererat hubungan dengan masyarakat setempat.(AD)

You may also like

Leave a Comment

TENTANG KAMI

MEDIA NUCA berfokus pada isu-isu politik, ekonomi, sosial, dan budaya. Media ini bertujuan untuk menyajikan informasi yang relevan dan berimbang dari tingkat internasional, nasional, hingga tingkat lokal.

Feature Posts