Home ยป LKH FH UPRI Latih Paralegal: Langkah Nyata untuk Keadilan Sosial

LKH FH UPRI Latih Paralegal: Langkah Nyata untuk Keadilan Sosial

by Media Nuca

MEDIA NUCA โ€“ Lembaga Kajian Hukum Fakultas Hukum Universitas Pejuang Republik Indonesia (LKH FH UPRI) menyelenggarakan pelatihan paralegal dengan tujuan memberikan pengetahuan hukum kepada masyarakat guna melindungi warga yang membutuhkan keadilan.

Pelatihan ini berlangsung di Ruang Pelatihan Lantai 2 Fakultas Hukum UPRI Makassar.

โ€œPelatihan Paralegal LKH FH UPRI ini digelar demi mendidik rakyat memiliki keahlian hukum untuk melindungi warga yang butuh akses keadilan dan hukum,โ€ ujar Aswandi Hijrah, SH, MH, Dekan FH UPRI, saat membuka acara pada Sabtu, (3/08/2024).

Pelatihan ini menghadirkan pemateri-pemateri ahli, antara lain Aswandi Hijrah, SH, MH (Dekan FH UPRI), advokat Yoel Bello, SH, MH (Wakil Dekan FH UPRI dan Ketua Program Studi Hukum Bisnis FH UPRI), dan Nurhidayah Taha, SH, MH.

Fasilitator acara ini adalah Muhammad Sirul Haq, SH, Ketua LKH FH UPRI.

โ€œPelatihan Paralegal ini akan segera ditindaklanjuti dengan pelatihan pendidikan advokat profesional agar ilmu yang diperoleh dapat segera dipraktikkan,โ€ kata Nurhidayah Taha, SH, MH.

Beliau juga berharap peserta paralegal betah dan akan meningkatkan pelatihan ini menjadi advokat yang berdaya dalam pendampingan kasus dan event peningkatan kapasitas.

Advokat Yoel Bello, SH, MH yang juga dosen FH UPRI berharap pelatihan ini dapat segera diimplementasikan dalam pengabdian masyarakat.

Materi pelatihan mencakup pengantar paralegal, penyelesaian secara kekeluargaan, alternatif dispute resolution, dan peran paralegal dalam penanganan kasus perdata dan pidana.

Pelatihan ini dibuka langsung oleh rektor UPRI Makassar.

Pelatihan ini diharapkan mampu memberikan keterampilan hukum kepada masyarakat sehingga mereka dapat membantu melindungi warga yang membutuhkan akses keadilan dan hukum.(AD)

You may also like

Leave a Comment

TENTANG KAMI

MEDIA NUCA berfokus pada isu-isu politik, ekonomi, sosial, dan budaya. Media ini bertujuan untuk menyajikan informasi yang relevan dan berimbang dari tingkat internasional, nasional, hingga tingkat lokal.

Feature Posts