Home » PSSI Terima Bola Bertanda Tangan Paus Fransiskus, Ini kata Erick Thohir

PSSI Terima Bola Bertanda Tangan Paus Fransiskus, Ini kata Erick Thohir

by Media Nuca

MEDIA NUCA – Melansir laman pers Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), Ketua Umum PSSI, Erick Thohir dilaporkan menerima bola bertanda tangan Paus Fransiskus.

Bola tersebut diketahui diserahkan oleh salah satu penggemar sepakbola, Hilbert Iddo Hasudungan, yang denga sukarela menyerahkan bola yang telah ditandatangai Paus Fransiskus saat berkunjung ke Jakarta, awal September lalu.

Ketua Umum PSSI, itu lantas berterima kasih kepada Hilbert dan memastikan bahwa bola yang diterima itu akan disimpan oleh PSSI, dan akan menjadi salah satu bagian isi Museum Bola Indonesia yang akan dibangun PSSI.

“Ini adalah bola berkah yang diperoleh oleh Bang Hilbert ketika kunjungan Paus Fransiskus. Ini nantinya akan disimpan oleh PSSI dan jika museum bola sudah jadi akan disimpan disana dengan menggunakan nama Bang Hibert,” ujar Erick saat menerima bola itu di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Sabtu (21/9/2024).

Hilbert mengaku telah berjuang selama tiga hari untuk mendapat tanda tangan Paus Fransiskus di bola yang diserahkannya ke PSSI tersebut.

Hilbert diketahui merupakan seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Dengan penyerahan bola bertanda tangan Paus tersebut ia berharap sepak bola Indonesia terus mencetak prestasi dan membawa pesan perdamaian bagi Indonesia sebagaimana Paus Fransiskus selalu mengkampanyekan perdamaian antarumat manusia.

“Saya setuju dengan harapan Bang Hilbert. Jadi terus dukung sepakbola Indonesia dan pantang menyerah. Memang sepakbola itu untuk persatuan, perdamaian, dan bukan jadi pemecah belah. Harapannya timnas Indonesia terus berprestasi dan menjadi alat pemersatu dengan hadirnya bola ini,” tandas Erick.

You may also like

Leave a Comment

TENTANG KAMI

MEDIA NUCA berfokus pada isu-isu politik, ekonomi, sosial, dan budaya. Media ini bertujuan untuk menyajikan informasi yang relevan dan berimbang dari tingkat internasional, nasional, hingga tingkat lokal.

Feature Posts