Home » Gibran Ditunggu PDI-P Kembalikan KTA

Gibran Ditunggu PDI-P Kembalikan KTA

by Media Nuca

MEDIA NUCA – Polemik simpang siur status Gibran di PDI-P belum menemukan titik akhir.

Ketua DPP PDI Perjuangan Ahmad Basarah menyatakan, partainya menunggu niat baik Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka untuk mengembalikan kartu tanda anggota (KTA) partai.

Gibran telah dinyatakan keluar dari PDI-P karena menjadi calon wakil presiden mendampingi Prabowo Subianto, sedangkan PDI-P mengusung Ganjar Pranowo-Mahfud MD sebagai pasangan calon presiden dan wakil presiden.

“Jadi yang sebenarnya kami tunggu adalah etika politik dari seorang Mas Gibran yang sekarang telah memberanikan diri untuk mencalonkan diri menjadi bakal calon wakil presiden Republik Indonesia,” kata Basarah di Sekolah Partai, Jakarta, Sabtu (28/10/2023).

Sebelumnya, Ketua DPP PDI-P, Puan Maharani, menyebut Gibran telah menemuinya, tetapi hanya pamit untuk pencalonan sebagai wakil presiden Prabowo Subianto, tetapi tidak mengembalikan KTA ke PDI-P.

Sikap Gibran yang tidak tegas itu membuat ketua DPC PDI-P Solo, FX Rudyatmo, beberapa hari lalu juga angkat bicara. Dalam pernyataannya, Rudyatmo meminta Gibran untuk tahu diri dan mengembalikan KTA ke tempat di mana ia mengajukan permohonan untuk memperolehnya sebab ia sudah dengan sendirinya keluar dari keanggotaan partai dengan maju sebagai bacawapres Prabowo.

Sama dengan Rudyatmo, Basarah juga menunggu kesadaran Gibran sendiri untuk mengembalikan KTA ke partai yang sekaligus menjadi bentuk rasa hormatnya kepada PDI-P.

“Kita tunggu niat baiknya untuk menunjukkan etika politik beliau kepada Ibu Mega, kepada keluarga besar partai yang telah melahirkan, membesarkannya,” kata Basarah.

Diberitakan sebelumnya, Ketua Bidang Kehormatan PDI-P Komarudin Watubun menyebut karier politik Gibran di PDI-P secara de facto telah berakhir resmi mendaftarkan diri sebagai cawapres Prabowo Subianto di Komisi Pemilihan Umum, Rabu (25/10/2023).

You may also like

Leave a Comment

TENTANG KAMI

MEDIA NUCA berfokus pada isu-isu politik, ekonomi, sosial, dan budaya. Media ini bertujuan untuk menyajikan informasi yang relevan dan berimbang dari tingkat internasional, nasional, hingga tingkat lokal.

Feature Posts