Home » Ucapkan Selamat Natal, Menag Titip Pesan Ini

Ucapkan Selamat Natal, Menag Titip Pesan Ini

by Media Nuca

MEDIA NUCA – Menteri Agama RI Yaqut Cholil Qoumas memberikan ucapan selamat Natal kepada umat Kristiani yang merayakannya pada tanggal 25 Desember 2023.

“Saya, Yaqut Cholil Qoumas, Menteri Agama Republik Indonesia mengucapkan, Selamat Hari Natal 2023 dan Tahun Baru 2024. Kiranya damai dan kasih Tuhan menyertai semua,” terang Menag di Jakarta.

Selain memberi ucapan selamat Natal, Menteri yang akrab disapa Gus Men ini juga mengajak umat Kristiani untuk menebarkan sukacita natal lintas batas identitas.

“Di tengah kegembiraan ini, saya mengajak seluruh umat Kristiani untuk terus menebarkan nilai-nilai Natal, lanjut Menag, selalu menghadirkan suka cita Minggu, 24 Desember 2023 kebaikan tanpa mengenal batas maupun balutan beragam identitas,” sebut Menag.

Tema Natal tahun ini ‘Kemuliaan Bagi Allah dan Damai Sejahtera di Bumi’ menurut Gus Men, menyertakan pesan akan pentingnya perdamaian di atas perbedaan-perbedaan termasuk dalam konteks panasnya persaingan politik dalam negeri menjelang pilpres 2024.

“Pesan damai ini sangat penting dalam menyongsong pesta demokrasi pemilihan umum pada 14 Februari 2024. Apa pun pilihan politik kita, perdamaian dan kerukunan umat harus dikedepankan,” tandas Gus Men.

Gus Men juga menegaskan bahwa tema Natal tahun 2023 ini sangat relevan dengan tantangan perubahan iklim.

Ia lantas menekankan agar pesan natal mendorong kesadaran akan tanggung jawab untuk memelihara dan menjaga keutuhan ciptaan.

“Segala bentuk perusakan lingkungan yang sangat berbahaya untuk keberlangsungan hidup semua makhluk harus dihentikan. Tanggung jawab kita bersama untuk menjaga bumi terus lestari dan damai sejahtera,” tegas Gus Men.

You may also like

Leave a Comment

TENTANG KAMI

MEDIA NUCA berfokus pada isu-isu politik, ekonomi, sosial, dan budaya. Media ini bertujuan untuk menyajikan informasi yang relevan dan berimbang dari tingkat internasional, nasional, hingga tingkat lokal.

Feature Posts