Home » WEGE Bangun Ikon Bangunan Gedung Baru Kantor Bank Indonesia Palangkaraya

WEGE Bangun Ikon Bangunan Gedung Baru Kantor Bank Indonesia Palangkaraya

by Media Nuca

MEDIA NUCA – PT Wijaya Karya Bangunan Gedung Tbk (WEGE) telah menyelesaikan Proyek Gedung perkantoran/ kantor perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Kalimantan Tengah tepatnya di Palangkaraya yang telah diresmikan dan sudah beroperasi.

Direktur Utama WEGE, Hadian Pramudita menuturkan, bahwa WEGE terus berusaha membuktikan produk yang berkualitas.

“Kami terus berusaha untuk tidak mendapatkan rework dalam setiap penanganan proyek, dan kami pun tidak hanya sekedar membuktikan hasil (produk) yang berkualitas tetapi juga proses dengan diterapkannya Lean Construction,” ujar Hadian, melansir siaran pers, Kamis (13/7/2023).

Adapun pembangunan Gedung kantor perwakilan BI tersebut berdiri di atas lahan seluas 20.291 m2 dengan luas bangunan 12.780 m.

WEGE tidak hanya membangun Gedung perkantoran yang menjadi bangunan utama tetapi ada bangunan penunjang seperti tempat ibadah (masjid), power house, pos jaga, lapangan upacara, ruang ganti, lapangan tenis, parkir untuk tamu, selasar hingga pagar keliling yang menjadi scope of work.

Beberapa fasilitas di dalam bangunan utama seperti ruang komersil, ruang komunikasi, ruang bermain, ruang rapat besar serta ruangan serbaguna pun disiapkan demi menunjang kinerja karyawan.

Selain itu, yang menjadi ciri khas dari setiap proyek gedung perkantoran BI adalah adanya ruang khazanah.

Ruangan tersebut merupakan tempat penyimpanan uang dengan teknik disain secara khusus serta tingkat keamanan yang tinggi.

Selesainya proyek tersebut merupakan sebuah bukti bahwa WEGE terus menjawab tantangan secara kualitas, satu dari sekian proyek BI yang telah ditangani.

“Upaya meningkatkan kualitas semakin terlihat, WEGE tidak hanya memproduksi barang (hasil) yang berkualitas tetapi juga bertanggung jawab atas kualitas itu sendiri,” terang Achmadi Tri Cahyono, Direktur Operasi 2 WEGE.

Lebih jauh, dalam 2 tahun terakhir ini WEGE telah banyak menghasilkan produk dalam berkontribusi membangun Indonesia, serta kiprah WEGE dalam dunia konstruksi telah banyak mendapatkan apresiasi dari berbagai stakeholder.

You may also like

Leave a Comment

TENTANG KAMI

MEDIA NUCA berfokus pada isu-isu politik, ekonomi, sosial, dan budaya. Media ini bertujuan untuk menyajikan informasi yang relevan dan berimbang dari tingkat internasional, nasional, hingga tingkat lokal.

Feature Posts