Home ยป Paus Fransiskus Menunjuk Empat Uskup Baru untuk Membantu Memimpin Keuskupan Agung Los Angeles

Paus Fransiskus Menunjuk Empat Uskup Baru untuk Membantu Memimpin Keuskupan Agung Los Angeles

by Media Nuca

MEDIA NUCA โ€“ Paus Fransiskus pada hari ini (18/7/2023) telah menunjuk empat uskup auksilier baru untuk Keuskupan Agung Los Angeles, keuskupan agung terbesar di Amerika Serikat.

Monsinyur Albert Bahhuth, Pastor Matthew Elshoff, Pastor Brian Nunes, dan Pastor Slawomir Szkredka akan segera ditahbiskan untuk membantu Uskup Agung Josรฉ Gomez memimpin lebih dari 4,3 juta umat Katolik di wilayah tersebut.

Keputusan penting ini diumumkan oleh Vatikan, dan menyambut kehadiran empat uskup baru dengan sukacita. Uskup Agung Josรฉ Gomez mengungkapkan rasa syukurnya dan terima kasih atas anugerah besar ini dari Bapa Suci.

โ€œMasing-masing dari mereka adalah orang yang berdoa yang mencintai Yesus dan memiliki keinginan yang mendalam untuk membagikan kasih Allah dan melayani umat Allah. Kami mendoakan mereka dan kami mempercayakan mereka pada Santa Maria, Bunda Kami yang Terberkati,โ€ kata Uskup Agung Gomez dengan penuh harap, dilansir dari Catholic News Agency (CNA), Selasa (18/7).

Para uskup baru ini mempunyai latar belakang dan pengalaman yang beragam dalam melayani gereja. Monsinyur Albert Bahhuth, 66 tahun, lahir di Beirut, Lebanon, dan telah menjadi imam sejak tahun 1996. Sebelumnya, ia menjabat sebagai vikaris jenderal Keuskupan Agung Los Angeles dari tahun 2015 hingga 2020.

Pastor Matthew Elshoff, 67 tahun, adalah seorang biarawan Fransiskan Kapusin dengan latar belakang sebagai terapis pernikahan dan keluarga berlisensi. Ia telah melayani sebagai guru di sekolah menengah atas, direktur panggilan rohani, dan guru novis sebelum menjadi pelayan provinsial di Persaudaraan Fransiskan di Burlingame pada tahun 2008.

Sementara itu, Pastor Slawomir Szkredka, tahun 49, seorang profesor studi Alkitab di Seminari St. John di Camarillo. Ia meraih gelar doktor dalam Kitab Suci dari Pontifical Biblical Institute di Roma pada tahun 2016.

Dan terakhir, Pastor Brian Nunes, tahun 58, adalah vikaris jenderal dan moderator kuria Keuskupan Agung Los Angeles. Sebelum menjadi seorang imam, ia memiliki latar belakang dalam bidang komunikasi dan bekerja sebagai jurnalis selama hampir 12 tahun.

Dengan penambahan empat uskup baru ini, Keuskupan Agung Los Angeles sekarang memiliki total enam uskup auksilier, memperkuat dukungan dan pelayanan pastoral bagi lebih dari 4,3 juta umat Katolik di wilayah tersebut.

Keputusan Paus Fransiskus ini dilakukan setelah peristiwa tragis pada awal tahun ini, ketika Uskup Auksilier Los Angeles, David Oโ€™Connell, dibunuh di rumahnya di Hacienda Heights.

Uskup-uskup baru ini mempunyai peran penting dalam mendukung kegiatan gereja dan mengarahkan umat Katolik di Keuskupan Agung Los Angeles ke arah kehidupan spiritual yang lebih baik. (AD)

You may also like

Leave a Comment

TENTANG KAMI

MEDIA NUCA berfokus pada isu-isu politik, ekonomi, sosial, dan budaya. Media ini bertujuan untuk menyajikan informasi yang relevan dan berimbang dari tingkat internasional, nasional, hingga tingkat lokal.

Feature Posts