Home ยป Panglima TNI Laksamana Yudo Margono Melantik 383 Perwira TNI, Siap Hadapi Tantangan Masa Depan

Panglima TNI Laksamana Yudo Margono Melantik 383 Perwira TNI, Siap Hadapi Tantangan Masa Depan

by Media Nuca

MEDIA NUCA โ€“ Panglima TNI, Laksamana TNI Yudo Margono, menghadiri upacara pelantikan dan penutupan pendidikan 383 Perwira TNI, yang terdiri dari 33 Perwira Prajurit Sukarela Dinas Pendek Penerbang (PSDP PNB) TNI TP 2020 dan 350 Perwira Prajurit Karier TNI TA 2023. Upacara ini berlangsung di Stadion Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, pada Rabu (9/8/2023).

Dalam sambutannya, Panglima TNI menggarisbawahi peran krusial TNI sebagai garda terdepan dan benteng terakhir kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Ia memuji dedikasi dan semangat para prajurit, menyebutkan bahwa masa depan TNI terletak di pundak mereka.

โ€œKalian patut berbangga karena telah melewati tahapan awal sebagai bagian dari TNI dan kalian telah mengucapkan sumpah perwira. Hal itu mengandung konsekuensi bahwa Prajurit harus selalu siap untuk menunaikan kewajiban seorang Perwira terhadap bangsa dan negara,โ€ ujar Panglima TNI.

Panglima TNI juga mengingatkan para prajurit untuk menegakkan harkat dan martabat Perwira, menjunjung tinggi Sumpah Prajurit, Sapta Marga, serta menjadi teladan bagi anak buah. Selain itu, ia mengakui bahwa tantangan di masa mendatang akan semakin kompleks dengan adanya ancaman siber, biologis, kecerdasan buatan, dan ancaman multidimensi lainnya yang bisa merongrong kedaulatan NKRI.

โ€œHal ini menuntut kalian untuk terus mengisi diri, beradaptasi secara cermat, mengasah diri, terus berlatih, serta terus berinovasi untuk mendukung pelaksanaan tugas TNI,โ€ tegas Panglima TNI.

Dalam acara tersebut, Panglima TNI juga memberikan apresiasi dan penghargaan kepada para komandan, pembina, pengajar, dan pelatih atas kerja keras dalam menyelenggarakan pendidikan. Ia juga memberikan selamat kepada orang tua dan keluarga para lulusan yang telah dilantik sebagai Perwira TNI.

Di akhir acara, lulusan terbaik Perwira PSDP TNI TP 2020, Letda Laut (P) Edwin Putra Kurniawan dan Letda Laut (P) Alshaer Ibrahim Moesa, menerima penghargaan TRISURA JALU WIRATAMA untuk kategori Fixed Wing dan Rotary Wing.

Sementara itu, lulusan terbaik Perwira Prajurit Karier TNI TA 2023, Letda Caj Hiras Valentinus Manurung, S.PD. (TNI AD), Letda Laut (T) Argyantara Gigih Pradana, S.T. (TNI AL), Letda Sus Nurdin Satria Putra, S.SI. (TNI AU), dan Letda Caj Ade Ayu Putri Paratien, S.I.Kom. (Wanita TNI AD), juga menerima penghargaan TRISURA JALU WIRATAMA.

Pelantikan ini mengukuhkan kehadiran 383 Perwira TNI yang siap menghadapi tantangan masa depan dan menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

โ€œKami menyambut dengan gembira generasi baru ini, yang siap menjalankan tugas mulia sebagai prajurit TNI untuk kepentingan negara dan bangsa,โ€ pungkas Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono. (AD)

You may also like

Leave a Comment

TENTANG KAMI

MEDIA NUCA berfokus pada isu-isu politik, ekonomi, sosial, dan budaya. Media ini bertujuan untuk menyajikan informasi yang relevan dan berimbang dari tingkat internasional, nasional, hingga tingkat lokal.

Feature Posts