Home » Aksi Cepat Tim Gultor Selamatkan Pejabat Terperangkap dalam Serangan Teroris

Aksi Cepat Tim Gultor Selamatkan Pejabat Terperangkap dalam Serangan Teroris

by Media Nuca

MEDIA NUCA – Aksi gemilang oleh Tim Gultor Yonif Raider 100/PS dalam menumpas kelompok teroris yang menyandera pejabat penting telah menggebrak acara Apel Luar Biasa Serah Terima Jabatan Pangdam I/BB pada Rabu (23/8/2023). Insiden dramatis ini terjadi di Lapangan Hijau Makodam Bukit Barisan, dengan kontak tembak dan serbuan cepat yang mengakhiri ancaman teror tersebut.

Pada saat apel berlangsung, kelompok teroris tiba-tiba muncul dan menyandera pejabat penting, menciptakan kekacauan. Namun, ketangkasan pasukan elit Kodam I/BB segera beraksi. Dengan menggunakan Rantis ATAV, Tim Gultor Yonif Raider 100/PS meluncur ke markas teroris di Lapangan Hijau Makodam Bukit Barisan.

Dalam pertempuran singkat namun sengit, pasukan elit berhasil melumpuhkan seluruh kelompok teroris, menyelamatkan sandera, dan menghancurkan markas mereka. Seluruh kejadian ini terjadi dalam waktu yang sangat singkat, menunjukkan profesionalisme dan kecepatan reaksi pasukan keamanan.

Insiden ini hanyalah salah satu bagian dari rangkaian atraksi yang mengisi Apel Luar Biasa Sertijab Pangdam I/BB. Selain penghadangan teroris, acara tersebut juga menampilkan atraksi Sparko, pertunjukan seni bela diri Prajurit, defile pasukan dengan total 1.470 personel, serta atraksi defile Rantis dan Ranpur dari berbagai Batalyon di bawah kendali Kodam I/BB.

Pangdam I/BB, Mayjen TNI Mochammad Hasan, SH, dan Mayjen TNI A Daniel Chardin, SE, MSi, memberikan pujian atas keberhasilan aksi tersebut.

“Terima kasih kepada semua Prajurit Kodam I/Bukit Barisan yang tetap semangat menjalankan tugas dan pengamanan negara,” ujar Mayjen Daniel Chardin.

Mayjen Daniel Chardin, yang kini menjabat Aster Kasad dan pernah menjadi Pangdam I/BB sebelumnya, juga mengucapkan selamat kepada Mayjen TNI Mochammad Hasan, SH, dan keluarganya. Dia berharap agar kepemimpinan baru ini dapat terus memajukan Kodam I/Bukit Barisan ke arah yang lebih baik di masa depan.

Pada akhir pesannya, Mayjen Daniel Chardin mengingatkan seluruh Prajurit untuk tetap memegang teguh nilai-nilai Sapta Marga, Sumpah Prajurit, dan 8 Wajib TNI, serta Panca Prasetya Korpri.

Pangdam I/BB juga menyampaikan terima kasih kepada Mayjen TNI A Daniel Chardin atas pengabdiannya dalam memimpin dan membina satuan dan wilayah Kodam I/Bukit Barisan.

“Risalah dari Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin akan menjadi referensi berharga dalam melaksanakan tugas saya sebagai Pangdam I/Bukit Barisan,” ucap Pangdam.

Acara tersebut dihadiri oleh berbagai tokoh penting, termasuk Ketua Komisi I DPR RI, Kapoldasu, Danlantamal I Belawan, Dankosek I Medan, Kabindasu, Kajatisu, Ketua DPRD Sumut, Walikota Medan, Kasdam I/BB, dan sejumlah Pejabat Utama jajaran Kodam I/BB, serta tamu dan undangan lainnya. (AD)

You may also like

Leave a Comment

TENTANG KAMI

MEDIA NUCA berfokus pada isu-isu politik, ekonomi, sosial, dan budaya. Media ini bertujuan untuk menyajikan informasi yang relevan dan berimbang dari tingkat internasional, nasional, hingga tingkat lokal.

Feature Posts