Home » Peringatan HUT TNI AL Ke-78: Danlanal Lhokseumawe Ziarah di TMPN Blang Panyang

Peringatan HUT TNI AL Ke-78: Danlanal Lhokseumawe Ziarah di TMPN Blang Panyang

by Media Nuca

MEDIA NUCA – Komandan Lanal Lhokseumawe, Letkol Laut (P) Andi Susanto, beserta Prajurit Lanal Lhokseumawe menggelar acara ziarah rombongan dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-78 TNI Angkatan Laut.

Acara berlangsung di Taman Makam Pahlawan Nasional (TMPN) Blang Panyang, Kecamatan Muara Satu, Kota Lhokseumawe pada Jumat (8/9/2023).

Dalam peringatan ini, Danlanal Lhokseumawe, selaku Inspektur Upacara, menyampaikan pentingnya kegiatan ziarah dan tabur bunga ini sebagai bentuk penghargaan kepada para pahlawan yang telah berkorban demi kemerdekaan Negara dan Bangsa. Acara ini juga diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi setiap prajurit TNI Angkatan Laut dalam menjalankan tugas negara dan meningkatkan rasa patriotisme mereka.

Tema peringatan HUT TNI Angkatan Laut Ke-78 adalah “Dengan semangat Jales Veva Jaya Mahe Terus melaju Untuk Indonesia Maju”. Acara dimulai dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan yang telah berjasa, dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga di depan tugu.

Inspektur Upacara memimpin penghormatan terakhir kepada arwah para pahlawan. Selama acara berlangsung, peserta ziarah lainnya juga mengikuti dengan melaksanakan tabur bunga di pusara para pahlawan.

Kegiatan ziarah ini dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk Palaksa Lanal Lhokseumawe, Perwira Staf, Bintara, Tamtama, serta PNS Lanal Lhokseumawe. Seluruh acara berjalan dengan aman dan lancar, menunjukkan komitmen mereka dalam mengenang jasa para pahlawan.

Di akhir acara, seluruh peserta ziarah rombongan berkumpul untuk mengabadikan momen dengan mengambil foto bersama di depan Tugu Makam Pahlawan.

Peringatan HUT TNI Angkatan Laut Ke-78 ini tidak hanya menjadi momentum untuk menghormati para pahlawan, tetapi juga sebagai wujud nyata dari semangat dan dedikasi TNI Angkatan Laut dalam menjaga kedaulatan negara dan melayani masyarakat. Semoga semangat ini terus membara untuk Indonesia yang lebih maju.(AD)

You may also like

Leave a Comment

TENTANG KAMI

MEDIA NUCA berfokus pada isu-isu politik, ekonomi, sosial, dan budaya. Media ini bertujuan untuk menyajikan informasi yang relevan dan berimbang dari tingkat internasional, nasional, hingga tingkat lokal.

Feature Posts