Home ยป Timnas U-17 Menjalani Pemusatan Latihan di Jerman

Timnas U-17 Menjalani Pemusatan Latihan di Jerman

by Media Nuca

MEDIA NUCA โ€“ Timnas U-17 menjalani persiapan serius untuk menghadapi piala dunia U-17, 10 November yang akan datang. Pemusatan latihan U-17 dilakukan di Jerman.

Saat ini, timnas U-17 sudah tiba di Jerman dan akan menjalani latihan dengan tim-tim Bundesliga. Pemusatan latihan akan dilaksanakan 18 September -23 November 2023.ย 

Pemusatan latihan ini merupakan hasil kesepakatan antara PSSI dengan Bundesliga Internasional. Timnas akan menjalani laga uji coba dengan kategori tim kelompok umur Bundesliga yakni tim Borussia Dormund dan Borussia Monchengladbach.

Melansir sport.detik.com, dalam pemusatan latihan ini, hal yang menjadi fokus adalah latihan fisik dan stamina. Pada keterangan Bundesliga Internasional, ketua umum PSSI Erick Thohir berharap fokus latihan timnas adalah latihan fisik dan stamina.

โ€œProgram pelatnas di Jerman akan menjadi bagian penting dalam persiapan timnas menuju level U-17 yang terdapat negara-negara kuat di sepak bola dengan pemain berbakat,โ€ ungkapnya.

โ€œKami gembira karena timnas U-17 Indonesia tak hanya akan mendapat latihan teknis, taktik dan strategi. Tapi akan merasakan pola atmosfir kompetisi Bundesliga yang ketatโ€ tuturnya.

Erick Thohir berterima kasih kepada Bundesliga. Menurutnya, program ini akan menguatkan hubungan antara Indonesia dan Jerman dalam bidang sepak bola. Erick menambahkan bahwa kesempatan latihan di Jerman adalah pengalaman yang berharga. Ia berharap pemain Timnas U-17 harus banyak mencuri ilmu.

โ€œSaya berharap program ini akan meninggalkan legacy yang kuat bagi para pemain muda Indonesia karena telah menjadi bagian dari program akademi sepak bola muda Jerman yang telah melahirkan bintang-bintang sepak bola duniaโ€ imbuhnya.

Semantara itu sebelumnya, Direktur teknis PSSI, Frank Wormuth berharap tim Garuda Muda Nusantara bisa menerapkan gaya permainan Eropa.

โ€œKami sedang mencoba menerapkan gaya sepak bola Eropa tanpa melupakan gaya sepak bola Indonesia. Jadi kami harus mengkombinasikan budaya yang ada ini dan mari kita lihat apa yang akan terjadi,โ€ tuturnya.

Wormuth menambahkan โ€œmasih ada beberapa posisi yang harus kami isi, itulah mengapa kami melakukan seleksi mini game dan juga uji coba untuk semua pemain. Mungkin kami akan menemukan pemain yang bisa mengisi dan melengkapi 11 terbaik atau 20 terbaik untuk turnamen nanti dari seleksi ini,โ€.

Menurut mantan timnas Jerman U-20 ini, timnas mempunyai potensi yang cukup bagus. (YG)

You may also like

Leave a Comment

TENTANG KAMI

MEDIA NUCA berfokus pada isu-isu politik, ekonomi, sosial, dan budaya. Media ini bertujuan untuk menyajikan informasi yang relevan dan berimbang dari tingkat internasional, nasional, hingga tingkat lokal.

Feature Posts