Home » Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-17, FIFA Akan Berkantor di Indonesia

Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-17, FIFA Akan Berkantor di Indonesia

by Media Nuca

MEDIA NUCA – Melalui ketua umum PSSI, Erik Thohir, mengumumkan bahwa mulai tanggal 10 Oktober yang akan datang FIFA membuka kantor di Indonesia. Pembukaan kantor baru bertujuan untuk memantau pelenggaraan Piala Dunia U-17 2023.

Pembukaan kantor baru FIFA disampaikan Erick setelah berkoordinasi dengan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo di Mabes Polri, Jakarta, Selasa (19/9).  FIFA secara resmi akan berkantor di lantai 12 Menara Mandiri II, Sudirman, Jakarta Selatan, terhitung mulai tanggal 10 Oktober 2023.

“FIFA akan mulai berkantor di Indonesia tanggal 10 Oktober. Lalu tanggal 27 Oktober seluruh persiapan harus 100 persen dan siap terlaksana. Makanya kami ingin bertemu dengan kepolisian untuk sinkronisasi agar Piala Dunia U-17 maksimal, “ujar Erick.

PSSI telah menyiapkan 86 ruangan khusus untuk digunakan FIFA untuk membuka kantor di Indonesia. Erick menambahkan bahwa sebelum turnamen dimulai, Presiden FIFA, Giani Infantino akan dijadwalkan untuk mengunjungi Indonesia dan akan melakukan kegiatan dengan Presiden Joko Widodo.

“Tanggal 9 ada rencana Presiden FIFA akan langsung hadir untuk mulai juga melakukan beberapa kegiatan bersama bapak Presiden,” pungkasnya.

Berdasarkan jadwal resmi, Piala Dunia U-17 akan bergulir mulai tanggal 10 November sampai 2 Desember 2023. Perhelatan akbar ini akan dilaksanakan di empat stadion pilihan di Indonesia, yaitu: Jakarta International Stadium (Jakarta), Stadion Si Jalak Harupat (Bandung), Stadion Manahan (Solo) dan Stadion Glora Bung Tomo (Surabaya).

Stadion Glora Bung Tomo (GBT) selain akan menjadi lokasi pembukaan Piala Dunia U-17, juga akan menjadi markas Timnas U-17 di penyisihan Group A sekaligus menjadi venue Grup A.

Melansir cnnindonensia.com, penunjukan Stadion GBT menurut Erick, karena target penonton yang ditetapkan FIFA selama perhelatan akbar ini berlangsung.

“Kita ada target dari FIFA (untuk memenuhi) 10 ribu atau 18 ribu penonton setiap pertandingan. Itu kenapa FIFA dan PSSI mendiskusikan (venue) setelah hasil undian keluar,” ungkap Erick.

Pada turnamen ini, Indonesia tergabung dalam grup A bersama Ekuador, Panama, dan Maroko. Saat ini, timnas Indonesia U-17 sedang mempersiapkan diri untuk ajang ini dengan melakukan pemusatan latihan di Jerman. (YG)

You may also like

Leave a Comment

TENTANG KAMI

MEDIA NUCA berfokus pada isu-isu politik, ekonomi, sosial, dan budaya. Media ini bertujuan untuk menyajikan informasi yang relevan dan berimbang dari tingkat internasional, nasional, hingga tingkat lokal.

Feature Posts