Home » Presiden Jokowi: PT Pindad Capai Perkembangan Cepat dalam Industri Pertahanan

Presiden Jokowi: PT Pindad Capai Perkembangan Cepat dalam Industri Pertahanan

by Media Nuca

MEDIA NUCA – Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi), memberikan penghargaan kepada PT Pindad atas prestasi gemilangnya dalam industri pertahanan domestik.

Saat berkunjung ke markas PT Pindad di Kota Bandung, Jawa Barat pada Selasa (19/9/2023), Presiden Jokowi menyatakan apresiasi tinggi terhadap perusahaan tersebut.

“Perkembangan dari PT Pindad ini saya melihat sangat luar biasa cepatnya,” ungkap Presiden Jokowi dalam keterangannya kepada awak media setelah kunjungan.

Perkembangan PT Pindad, yang awalnya dikenal sebagai produsen peluru dan amunisi, kini mencakup kendaraan tempur.

“Sekarang kita melihat di sini yang berkaitan dengan kendaraan tempur dan saya melihat juga perkembangannya sangat cepat sekali,” tambah Presiden.

Prestasi yang diraih PT Pindad tidak hanya mendapatkan pengakuan nasional, tetapi juga berdampak positif pada pendapatan perusahaan.

Pendapatan PT Pindad telah meningkat secara signifikan dari Rp25 triliun pada tahun 2022 menjadi Rp27 triliun pada tahun 2023.

Peningkatan ini disebabkan oleh pesanan kendaraan tempur dan amunisi dari dalam dan luar negeri.

Presiden Jokowi berkeyakinan bahwa industri pertahanan Indonesia akan meraih peringkat 50 besar di dunia pada tahun 2025. Dalam laporan tahun 2022, PT Pindad berada di peringkat 79, dan Presiden memproyeksikan peningkatan ke peringkat 60 pada tahun 2024.

“Kita perkirakan tahun 2024 akan masuk ke angka 60, tetapi di 2025 kita sudah masuk ke top 50. Jadi progresnya kelihatan dan kalau kita lihat hasil produksinya, produk-produknya ini sangat bagus,” ungkap Presiden.

Prestasi PT Pindad dalam meningkatkan pendapatan dan posisinya di dunia industri pertahanan juga menciptakan peluang besar bagi pertumbuhan ekonomi Indonesia. Presiden menekankan pentingnya memanfaatkan peluang ini.

Dalam kunjungannya ke PT Pindad, Presiden Jokowi didampingi oleh Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman, Pj Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin, Plh. Wali Kota Bandung Ema Sumarna, dan Dirut PT Pindad (Persero) Abraham Mose.

Dengan prestasinya yang gemilang dan visi Presiden Jokowi untuk meningkatkan posisi Indonesia dalam industri pertahanan global, PT Pindad akan terus menjadi sorotan dalam perkembangan industri pertahanan di masa depan. (AD)

You may also like

Leave a Comment

TENTANG KAMI

MEDIA NUCA berfokus pada isu-isu politik, ekonomi, sosial, dan budaya. Media ini bertujuan untuk menyajikan informasi yang relevan dan berimbang dari tingkat internasional, nasional, hingga tingkat lokal.

Feature Posts