Home » Penghormatan Terakhir untuk Prajurit Satgas KIZI TNI Kontingen Garuda XX-T Monusco

Penghormatan Terakhir untuk Prajurit Satgas KIZI TNI Kontingen Garuda XX-T Monusco

by Media Nuca

MEDIA NUCA – Comander Force Intervention Brigade (FIB) Brig Gen Alfred Luciano Matambo bertindak sebagai Inspektur Upacara dalam pengantaran jenazah personil Satgas KIZI TNI Kontingen Garuda XX-T Monusco, Almarhum Prajurit Satu Bibit Nailil Huda, yang diselenggarakan pada Kamis (12/10/2023).

Dalam amanatnya, Comander FIB menyampaikan pengabdian yang telah dilakukan oleh almarhum selama hidupnya untuk bangsa dan negara.

Selain tugas militernya, almarhum juga dikenal sebagai salah satu imam Masjid IEC dalam kehidupan sehari-hari, yang layak mendapatkan penghargaan atas kontribusinya.

Pengantaran upacara militer sebagai penghormatan terakhir kepada prajurit pahlawan bangsa yang gugur dalam misi perdamaian dunia adalah salah satu bentuk penghormatan yang diberikan.

Prajurit terbaik Satuan Tugas KIZI TNI Kontingen Garuda XX-T Monusco gugur dalam melaksanakan tugas misi perdamaian dunia di Democratic Republik Congo (DRC).

“Almarhum Pratu Bibit Nailil merupakan prajurit yang berdedikasi tinggi dan profesional dalam menjalankan tugas negara sebagai duta bangsa di PBB (Perserikatan Bangsa-bangsa),” ungkap Comander FIB.

Ucapan terima kasih disampaikan kepada seluruh hadirin yang telah membantu dalam proses repatriasi mendiang Pratu Bibit. Semoga Tuhan membalas semua bantuan yang diberikan.

Turut hadir dalam upacara ini beberapa tokoh penting, termasuk Col Johannes Kwena Moraka (Deputy Chief FIB CO), Col Selenga Salum Mugoba (Chief of Staff), para Dansatgas Monusco, RSA Batt CO, Kenya QRF CO, RSA QRF CO, Nepal QRF CO, Malawi CO, Hospital Malawi CO, India FPU CO, Senegal FPU CO, dan Tanzbat CO.

Ini adalah momen mengharukan yang menggambarkan penghargaan yang diberikan kepada seorang prajurit yang telah berkorban untuk perdamaian dunia. (AD)

You may also like

Leave a Comment

TENTANG KAMI

MEDIA NUCA berfokus pada isu-isu politik, ekonomi, sosial, dan budaya. Media ini bertujuan untuk menyajikan informasi yang relevan dan berimbang dari tingkat internasional, nasional, hingga tingkat lokal.

Feature Posts