Home » Tim Kesehatan Kotis Gabma Entikong Sediakan Pelayanan Kesehatan Gratis di Daerah Perbatasan RI-Malaysia

Tim Kesehatan Kotis Gabma Entikong Sediakan Pelayanan Kesehatan Gratis di Daerah Perbatasan RI-Malaysia

by Media Nuca

MEDIA NUCA – Dalam upaya mendukung program pemerintah untuk memberikan kesejahteraan kepada masyarakat, terutama di daerah perbatasan, Tim Kesehatan Kotis Gabma Entikong yang dipimpin oleh Letda Ckm dr. Sandy Nur Ihsan, seorang dokter dari Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 16/TK, telah meluncurkan program pelayanan kesehatan gratis.

Kegiatan ini berlangsung di Dusun Pripin, Kecamatan Entikong, Kabupaten Sanggau pada Rabu, 25 Oktober 2023.

Pelayanan kesehatan yang diselenggarakan oleh timkes ini merupakan salah satu implementasi dari program pembinaan teritorial.

Tujuan utama dari program ini adalah untuk memahami secara langsung kondisi lingkungan masyarakat setempat, serta memberikan pelayanan dan penyuluhan kesehatan. Hal ini dilakukan meskipun dengan keterbatasan sarana dan fasilitas kesehatan.

Tidak hanya itu, masyarakat setempat sangat antusias menyambut kedatangan anggota Satgas yang dengan tulus hati memberikan pelayanan kesehatan di rumah-rumah warga.

Salah satu warga setempat, Bapak Simbolon (32 tahun), telah menjalani pemeriksaan, pengobatan, dan tindakan medis lainnya.

Ia pun menyampaikan rasa terima kasihnya kepada anggota Satgas Pos Kotis Gabma Entikong yang telah bersedia datang ke kediamannya untuk memberikan pemeriksaan dan pengobatan gratis.

Ia juga mengungkapkan rasa terima kasihnya atas kesediaan Satgas yang selalu membantu masyarakat setempat setiap kali ada kesempatan.

Dansatgas Yon Armed 16 TK, Mayor Arm Andreas Prabowo Putro, S.I.Pem., M.I.P., M.Han., juga menyoroti peran penting Satgas Pamtas di perbatasan.

Beliau menyatakan bahwa selain menjaga kedaulatan Indonesia di perbatasan, Satgas Pamtas juga hadir untuk membantu mengatasi kesulitan masyarakat dalam hal pelayanan kesehatan.

Ini adalah langkah yang sangat berarti dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat di daerah perbatasan, serta menjalin hubungan yang kuat antara TNI dengan warga di daerah tersebut.

Diharapkan program seperti ini akan terus dilanjutkan untuk memastikan masyarakat di perbatasan terus mendapatkan pelayanan kesehatan yang mereka butuhkan. (AD)

You may also like

Leave a Comment

TENTANG KAMI

MEDIA NUCA berfokus pada isu-isu politik, ekonomi, sosial, dan budaya. Media ini bertujuan untuk menyajikan informasi yang relevan dan berimbang dari tingkat internasional, nasional, hingga tingkat lokal.

Feature Posts