Home ยป Panglima TNI Pimpin Serah Terima Jabatan Kasad: Jenderal Agus Subiyanto Resmi Memimpin Angkatan Darat

Panglima TNI Pimpin Serah Terima Jabatan Kasad: Jenderal Agus Subiyanto Resmi Memimpin Angkatan Darat

by Media Nuca

MEDIA NUCA โ€“ Panglima TNI, Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., memimpin upacara serah terima jabatan Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) yang berlangsung dengan khidmat di Markas Besar Angkatan Darat (Mabes AD), Jakarta Pusat, pada Jumat (27/10/2023).

Dalam momen bersejarah ini, Jenderal TNI Dudung Abdurachman menyerahkan tongkat kepemimpinan Kasad kepada Jenderal TNI Agus Subiyanto, S.E., M.Si., dalam sebuah upacara militer yang diawali dengan penyerahan dan penghormatan panji TNI AD Kartika Eka Paksi.

Penandatanganan berita acara serah terima jabatan menjadi tanda resmi serah terima jabatan dari Jenderal TNI Dudung Abdurachman kepada Jenderal TNI Agus Subiyanto yang disaksikan oleh Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono.

Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono memberikan ucapan selamat kepada Jenderal TNI Agus Subiyanto atas pengangkatan barunya sebagai Kasad. Juga, penghargaan dan terima kasih disampaikan kepada Jenderal TNI Dudung Abdurachman atas dedikasi, loyalitas, dan kerjasama selama dua tahun menjabat sebagai Kasad.

Saat memberikan pernyataan, Laksamana TNI Yudo Margono mengungkapkan, โ€œBaru saja kita saksikan bersama upacara serah terima jabatan Kasad dari Jenderal TNI Doktor Dudung Abdurachman kepada Jenderal TNI Agus Subiyanto. Selaku Panglima TNI, saya ucapkan selamat kepada Jenderal Agus Subiyanto, dan kepada Jenderal TNI Dudung Abdurachman saya ucapan terima kasih atas dedikasi, loyalitas, dan kerjasama yang selama ini sudah kita rasakan bersama.โ€

Pengangkatan Jenderal TNI Agus Subiyanto sebagai Kasad didasarkan pada Keputusan Presiden Republik Indonesia (Keppres) Nomor 89/TNI/2023 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Kepala Staf Angkatan Darat yang dikeluarkan pada 25 Oktober 2023.

Selain itu, Jenderal TNI Agus Subiyanto juga mengalami kenaikan pangkat dari Letjen menjadi Jenderal TNI berdasarkan Surat Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 90/TNI/Tahun 2023 tentang Kenaikan Pangkat dalam Golongan Perwira Tinggi TNI.

Acara serah terima jabatan tersebut turut dihadiri oleh para pejabat tinggi TNI, termasuk Kepala Staf Angkatan Laut, Laksamana TNI Muhammad Ali, dan Kepala Staf Angkatan Udara, Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P. Juga hadir dalam upacara ini adalah Kasum TNI Letjen TNI Bambang Ismawan, S.E., M.M., serta para pejabat tinggi Mabes TNI dan Mabes TNI AD. (AD)

You may also like

Leave a Comment

TENTANG KAMI

MEDIA NUCA berfokus pada isu-isu politik, ekonomi, sosial, dan budaya. Media ini bertujuan untuk menyajikan informasi yang relevan dan berimbang dari tingkat internasional, nasional, hingga tingkat lokal.

Feature Posts