Home ยป Di Sela Kunjungan Ke Roma, Megawati Bertemu Paus Fransiskus di Vatikan

Di Sela Kunjungan Ke Roma, Megawati Bertemu Paus Fransiskus di Vatikan

by Media Nuca

MEDIA NUCA โ€“ Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri bertemu Paus Fransiskus di Istana Apostolik, Vatikan, Senin (18/12/2023) siang waktu setempat.

Keduanya membahas kerukunan umat beragama dan ancaman perubahan iklim yang membahayakan alam dan manusia.

โ€œSaat saya bertemu dengan rombongan, memang beliau (Paus Fransiskus) meminta agar apa yang terjadi di Indonesia dalam kehidupan kerukunan umat beragama tetap dilanjutkan,โ€ kata Megawati usai pertemuan selama 5 menit itu dalam keterangan tertulis, Senin (18/12/2023).

Pertemuan Megawati dengan Paus adalah salah satu agenda dari rangkaian perjalanannya ke Roma dalam rangka mengikuti rapat bersama tokoh dunia membahas nomime penerima Zayed Award for Human Fraternity 2024 atau Penghargaan Zayed untuk Persaudaraan Manusia 2024. Dalam Zayed Award, Megawati menjadi juri kehormatan.

Saat tiba di Roma pada Sabtu (16/12/2023) malam waktu setempat, Megawati disambut oleh Sekretaris Jenderal Mohamed Abdelsalam dan Manager Program Zayed Award Khadija Kabli.

Pertemuan itu turut didampingi Ketua DPP PDIP bidang Hukum Yasonna Laoly dan Duta Besar Luar Biasa Berkuasa Penuh Indonesia untuk Takhta Suci Vatikan Michael Trias Kuncahyono.

โ€œPerjalanan lumayan lancar dan tidak ada kendala. Tadi diisi dengan membaca buku dan istirahat,โ€ kata Megawati dalam keterangannya, Minggu (17/12).

Mohamed Abdelsalam sangat mengapresiasi kehadiran Megawati di Italia untuk menjadi juri dalam Zayed Award tersebut. Dia mengaku bahwa sosok Megawati merupakan tokoh yang terus memperjuangkan hak-hak perempuan dan menilai pihaknya telah tepat menunjuk Megawati sebagai juri dalam ajang tersebut.

โ€œKami sangat mengapresiasi dan menaruh hormat kepada Ibu Megawati yang mau hadir di sini dan menjadi juri Zayed Award,โ€ ucap Mohamed Abdelsalam.

You may also like

Leave a Comment

TENTANG KAMI

MEDIA NUCA berfokus pada isu-isu politik, ekonomi, sosial, dan budaya. Media ini bertujuan untuk menyajikan informasi yang relevan dan berimbang dari tingkat internasional, nasional, hingga tingkat lokal.

Feature Posts