Home ยป Reaksi Santai Anies: ‘Biar Masyarakat yang Menilai’ Ucapan Selamat Jokowi

Reaksi Santai Anies: ‘Biar Masyarakat yang Menilai’ Ucapan Selamat Jokowi

by Media Nuca

MEDIA NUCA โ€“ Calon Presiden (Capres) nomor urut 1, Anies Baswedan, menanggapi dengan sikap santai terkait ucapan selamat dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) kepada pasangan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden (Capres-Cawapres) nomor urut 2, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

Anies Baswedan memberikan responsnya secara lugas usai melaksanakan Salat Jumat di Masjid Al-Azhar, Jakarta Selatan.

โ€œYa biar masyarakat saja yang menilai,โ€ ungkap Anies dengan senyuman, pada Jumat (16/2/2024).

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini juga mengajak seluruh masyarakat untuk bersabar menunggu hasil Pemilu 2024 yang baru saja melewati tahap pemungutan suara pada Rabu, 14 Februari 2024.

Menurut Anies, apabila pemilu dilakukan dengan baik dan transparan, hasilnya akan mudah diterima oleh semua pihak.

โ€œBahwa dari dulu saya bilang, yang disebut sebagai pilpres, pemilu, hasilnya akan bisa diterima dengan baik oleh semua ketika dilakukan dengan jujur dan adil. Karena itu, pastikan prosesnya berjalan dengan baik, dan bila ada kekurangan-kekurangan laporan, baik itu ke Bawaslu maupun ke tim hukum masing-masing,โ€ ujar Anies.

Sebelumnya, Presiden Jokowi telah memberikan selamat kepada Prabowo-Gibran setelah unggul berdasarkan hasil perhitungan cepat atau quick count.

โ€œSudah (kasih) selamat, selamat,โ€ kata Presiden Jokowi di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis, 15 Februari 2024.

Sementara Anies Baswedan menunjukkan sikapnya yang tenang dan berpandangan bahwa kejujuran dan keadilan dalam proses pemilu akan menjadi kunci penerimaan hasil oleh masyarakat.(AD)

You may also like

Leave a Comment

TENTANG KAMI

MEDIA NUCA berfokus pada isu-isu politik, ekonomi, sosial, dan budaya. Media ini bertujuan untuk menyajikan informasi yang relevan dan berimbang dari tingkat internasional, nasional, hingga tingkat lokal.

Feature Posts