Home ยป Rapim Kodam XVIII/Kasuari 2024: Fokus pada Peningkatan Kesiapsiagaan Satuan dan Komunikasi Publik

Rapim Kodam XVIII/Kasuari 2024: Fokus pada Peningkatan Kesiapsiagaan Satuan dan Komunikasi Publik

by Media Nuca

MEDIA NUCA โ€“ Dalam Rapat Pimpinan (Rapim) Kodam XVIII/Kasuari Tahun Anggaran (TA) 2024 yang berlangsung di aula Makodam, Trikora, Arfai 1, Manokwari, pada Selasa (5/3/2024), Mayjen TNI Ilyas Alamsyah, S.E., M.Tr.(Han)., CGCAE., Pangdam XVIII/Kasuari, menyoroti evaluasi program dan anggaran TA. 2023.

Selain itu, rapat ini menjadi platform untuk menyamakan persepsi, memantapkan soliditas, dan meningkatkan profesionalitas TNI guna mendukung efektivitas pencapaian tugas pokok di tahun 2024.

Dalam keterangannya, Pangdam XVIII/Kasuari menjelaskan bahwa pokok-pokok kebijakan TA. 2024 mencakup aspek perencanaan, organisasi, gelar satuan, efisiensi pengelolaan anggaran, dan meningkatkan kemampuan komunikasi publik.

Upaya perencanaan mencakup penataan organisasi dan gelar satuan agar lebih rasional dan operasional. Selain itu, opini WTP akan dipertahankan, dan efisiensi pengelolaan anggaran menjadi fokus utama.

โ€œPeningkatan kemampuan komunikasi publik, kesiapan satuan Kodam, kemantapan dan kesiapsiagaan satuan, serta pemanfaatan aset BMN di lingkungan Kodam juga menjadi bagian dari strategi kami di tahun ini,โ€ ungkapnya.

Pangdam juga menekankan peningkatan fungsi pembinaan tenaga manusia melalui pemerataan SDM, pemenuhan perlengkapan perorangan prajurit, dan keterlibatan TNI dalam mengawal pesta demokrasi.

Semua ini bertujuan mewujudkan stabilitas wilayah dan mendukung program percepatan penghapusan kemiskinan ekstrem serta implementasi pengelolaan sumber daya nasional.

Dalam pembekalan yang disampaikan oleh Pj. Gubernur Papua Barat, Drs. H. Ali Baham Temongmere, M.T.P., Kodam Kasuari dan seluruh jajaran mendapatkan apresiasi atas dukungan dalam menjaga suasana aman dan damai selama pelaksanaan Pemilu dan Pileg di Papua Barat.

Pj. Papua Barat Daya, Rahman, S.STP., M.Si., juga menyampaikan arah kebijakan tahunan pembangunan Provinsi PBD 2024, yang mencakup penataan suprastruktur pemerintahan, normalisasi birokrasi, dan peningkatan harmoni sosial.

Rapat ini merupakan tindak lanjut dari rapat TNI AD yang telah dilaksanakan beberapa waktu lalu dan akan menjadi landasan bagi pelaksanaan dan pencapaian tugas selama satu tahun ke depan.

Ikut serta dalam kegiatan ini adalah Kasdam XVIII/Kasuari, Brigjen TNI Yusuf Ragainaga, para pejabat Kodam, Danrindam XVIII/Kasuari, para Dansat jajaran Kodam XVIII/Kasuari, dan Ketua Persit KCK Daerah XVIII/Kasuari beserta pengurus.(AD)

You may also like

Leave a Comment

TENTANG KAMI

MEDIA NUCA berfokus pada isu-isu politik, ekonomi, sosial, dan budaya. Media ini bertujuan untuk menyajikan informasi yang relevan dan berimbang dari tingkat internasional, nasional, hingga tingkat lokal.

Feature Posts