Home ยป Cuti Kampanye Bupati Manggarai: Menjadi Juru Kampanye Ganjar Pranowo di Stadion Golo Dukal

Cuti Kampanye Bupati Manggarai: Menjadi Juru Kampanye Ganjar Pranowo di Stadion Golo Dukal

by Media Nuca

MEDIA NUCA โ€“ Bupati Manggarai, Heribertus Geradus Ladju Nabit, mengajukan cuti dalam rangka menjadi juru kampanye calon wakil presiden Ganjar Pranowo.

Pada Jumat, 26 Januari 2024, Bupati Nabit, yang juga kader PDIP, akan menyampaikan orasi politik di Stadion Golo Dukal, Ruteng, Manggarai, NTT.

Surat permohonan cuti di luar tanggungan negara telah disampaikan secara tertulis kepada Mendagri melalui Pj.Gubernur NTT pada 23 Januari 2024.

Jahang Fansi Aldus, Sekretaris Daerah Manggarai, menjelaskan bahwa cuti ini berlaku selama 2 hari, mulai tanggal 25 hingga 26 Januari 2024.

โ€œSaat cuti kampanye, tugas kepala daerah akan dilaksanakan oleh Wakil Bupati secara ex officio,โ€ kata Fansi Jahang, seperti yang dihubungi pada Kamis, 25 Januari 2024.

Fansi Jahang juga menegaskan bahwa Bupati Nabit tidak akan menggunakan fasilitas negara selama cuti kampanye sesuai dengan ketentuan perundang-undangan.

Sebelumnya, Bawaslu Manggarai telah mengeluarkan imbauan kepada Bupati Manggarai, menekankan bahwa setiap kampanye pemilu yang melibatkan kepala daerah harus mematuhi aturan cuti di luar tanggungan negara.

Imbauan tersebut diterbitkan pada 23 Januari 2024 dan menyatakan bahwa surat cuti harus disampaikan kepada KPU dan Bawaslu paling lambat 3 hari sebelum pelaksanaan kampanye.

Tim Pemenangan Daerah (TPD) Ganjar-Mahfud Provinsi Nusa Tenggara Timur telah menugaskan Bupati Nabit sebagai juru kampanye melalui surat tugas Nomor: 0018/ST/TPD-NTT//2024.

Sebagai jurkam, Bupati Nabit akan berorasi di kampanye rapat umum pasangan calon Ganjar-Mahfud di Kabupaten Manggarai pada tanggal 26 Januari 2024.

Sebelum berorasi di Stadion Golo Dukal Ruteng, Ganjar Pranowo juga dijadwalkan akan bertemu dengan Uskup Ruteng Mgr. Siprianus Hormat pada Jumat pagi, 26 Januari 2024.

Ketua tim pemenangan Ganjar-Mahfud Kabupaten Manggarai, Paulus Peos, mengungkapkan rencananya untuk mengerahkan massa pendukung sebanyak 50 ribu orang dalam kampanye tersebut.(AD)

You may also like

Leave a Comment

TENTANG KAMI

MEDIA NUCA berfokus pada isu-isu politik, ekonomi, sosial, dan budaya. Media ini bertujuan untuk menyajikan informasi yang relevan dan berimbang dari tingkat internasional, nasional, hingga tingkat lokal.

Feature Posts