Home ยป Kemitraan Strategis Diperkuat: Panglima TNI dan Panglima Angkatan Bersenjata Australia Memimpin Sidang AUSINDO HLC

Kemitraan Strategis Diperkuat: Panglima TNI dan Panglima Angkatan Bersenjata Australia Memimpin Sidang AUSINDO HLC

by Media Nuca

MEDIA NUCA โ€“ Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono dan Panglima Angkatan Bersenjata Australia Jenderal Angus Campbell, AO, DSC, memimpin Sidang ke-11 Australia-Indonesia High Level Committee (AUSINDO HLC) tahun 2023. Sidang ini berlangsung di Aula Serasa, Sesko TNI, Kota Bandung, Rabu, (5/7/2023).

Panglima TNI dalam sambutannya menyatakan kehormatan bagi Tentara Nasional Indonesia sebagai tuan rumah dapat menerima dan menyambut Panglima Angkatan Bersenjata Australia beserta delegasinya di Kota Kembang.

AUSINDO HLC telah menjadi wadah penting dalam menghadapi perubahan dinamika geopolitik kawasan dan global, terutama dalam menjaga perdamaian, stabilitas, dan keamanan di kawasan.

โ€œDalam lebih dari satu dekade kerja sama militernya, AUSINDO HLC telah memberikan manfaat dan kontribusi positif terhadap persahabatan kedua negara. Saya berharap kami dapat melanjutkan keberhasilan ini dan memperkuat komitmen kerja sama militer yang sudah terjalin,โ€ ungkap Panglima TNI.

Jenderal Angus Campbell juga menyampaikan bahwa kerja sama antara TNI dan Australian Defence Force (ADF) semakin kuat dan kompleks di berbagai bidang.

Sidang ke-11 AUSINDO HLC tahun ini bertujuan untuk menindaklanjuti kesepakatan kerja sama yang telah dicapai oleh sub-sub komite, dengan fokus mempertahankan dan meningkatkan kemitraan strategis yang lebih komprehensif antara TNI dan ADF.

Sidang ke-11 AUSINDO HLC dihadiri oleh beberapa pejabat tinggi, termasuk Dansesko TNI Marsdya TNI Kusworo, S.E., M.M., Asintel Panglima TNI Laksda TNI DR. Angkasa Dipua, S.E., M.M., M.Tr.Opsla., Asops Panglima TNI Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad, S.I.P., Aspers Panglima TNI Marsda TNI Samsu Rizal, S.I.P., M.Tr. (Han), Aslog Panglima TNI Mayjen TNI Yustinus A. Peristiwanto, S.T., dan Kapuskersin TNI Marsma TNI Firman D. Cahyono, M.A.

Sidang AUSINDO HLC merupakan bukti nyata dari upaya kedua negara untuk memperkuat hubungan dan kerja sama di bidang militer. Kerja sama yang kuat antara TNI dan ADF diharapkan dapat memberikan manfaat jangka panjang bagi kedua negara serta berkontribusi pada perdamaian dan stabilitas regional. (AD)

You may also like

Leave a Comment

TENTANG KAMI

MEDIA NUCA berfokus pada isu-isu politik, ekonomi, sosial, dan budaya. Media ini bertujuan untuk menyajikan informasi yang relevan dan berimbang dari tingkat internasional, nasional, hingga tingkat lokal.

Feature Posts