Home » Kampung Bebas Narkoba Nagori Moho Terima Kunjungan Tim Penilaian Polda Sumut

Kampung Bebas Narkoba Nagori Moho Terima Kunjungan Tim Penilaian Polda Sumut

by Media Nuca

MEDIA NUCA – Tim Penilaian Kampung Bebas Narkoba dari Polda Sumatera Utara (Sumut) melakukan kunjungan ke Posko Kampung Bebas Narkoba Nagori Moho, Kecamatan Jawa Maraja Bahjambi, Kabupaten Simalungun, Selasa (19/9/2023).

Kunjungan ini dihadiri oleh Kapolres Simalungun AKBP Ronald F.C Sipayung, S.H., S.I.K., M.H.

Posko Kampung Bebas Narkoba Nagori Moho telah berdiri selama dua tahun dan mendapatkan perhatian khusus dari Kapolres Simalungun.

Dalam sambutannya, Kapolres menyampaikan bahwa Nagori Moho diusulkan menjadi perwakilan Simalungun ke Polda Sumut karena telah menunjukkan komitmen yang kuat dalam upaya memberantas penyalahgunaan narkoba.

“Nagori Moho telah menunjukkan respon positif dari pangulu, tokoh masyarakat, dan warga sekitar. Meskipun mencoba tempat lain adalah pilihan yang sulit, hasil positif dari penilaian ini akan menjadi motivasi bagi Nagori lainnya,” kata Kapolres.

Kapolres juga mengingatkan bahwa narkoba merupakan kejahatan ekstra biasa dan harus menjadi tanggung jawab bersama.

“Dibutuhkan sinergi dan kolaborasi dari aparat pemerintah, kepolisian, TNI, dan dukungan masyarakat,” tambahnya.

Kapolres mengajak semua pihak untuk mendukung kegiatan berkelanjutan ini, yang bertujuan menjadikan Nagori Moho dan daerah sekitarnya bebas dari narkoba.

“Pihak kami siap bekerjasama dengan BNN untuk menggerakkan inisiatif ini ke kecamatan dan nagori-nagori lainnya. Masih banyak yang perlu diperbaiki terkait masalah narkoba di desa-desa dan kampung-kampung,” tutup Kapolres.

Sementara itu, AKBP Bakhtiar Marpaung, yang mewakili Tim Penilai dari Dirresnarkoba Polda Sumut, menjelaskan bahwa Polri telah menggelar kompetisi Kampung Bebas Narkotika di seluruh Indonesia.

Sumut telah memilih enam daerah yang saat ini sedang dalam tahap penilaian lanjutan.

“Berdasarkan kriteria penilaian, tiga dari enam daerah ini akan terpilih untuk dikirim sebagai perwakilan ke Mabes,” ungkap Bakhtiar.

Kunjungan ini dihadiri oleh sejumlah peserta, termasuk Wakil Bupati Simalungun Zonni Waldi, S.Sos, M.M., Ka BNN Simalungun AKBP Suhana Sinaga, S.Kom, M.Si, dan Kapolsek Tanah Jawa Kompol Mansion Nainggolan, S.H. Tokoh masyarakat dan warga sekitar juga turut hadir, mencapai sekitar 40 orang.

Selama kunjungan, Tim Penilai Polda Sumut melakukan pengecekan Posko Kampung Bebas Narkoba dan mendengarkan sambutan dari berbagai pihak, termasuk Pangulu Moho, Camat Jawa Maraja Bahjambi, Kapolres Simalungun, dan Wakil Bupati Simalungun. Kasubbag Renmin juga menjelaskan fungsi dan peran pembentukan Kampung Bebas Narkoba.

Kegiatan berakhir dengan sesi diskusi dan tanya jawab, serta penilaian dari Tim Polda Sumut terhadap Posko Kampung Bebas Narkoba.

Semua langkah ini merupakan bagian penting dalam upaya pencegahan penyalahgunaan narkoba dan pemeliharaan kamtibmas di Kabupaten Simalungun. (AD)

You may also like

Leave a Comment

TENTANG KAMI

MEDIA NUCA berfokus pada isu-isu politik, ekonomi, sosial, dan budaya. Media ini bertujuan untuk menyajikan informasi yang relevan dan berimbang dari tingkat internasional, nasional, hingga tingkat lokal.

Feature Posts