Home ยป Makna dan Hikmah Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H/2023 bagi Prajurit dan PNS TNI

Makna dan Hikmah Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H/2023 bagi Prajurit dan PNS TNI

by Media Nuca

MEDIA NUCA โ€“ Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H/2023 membawa makna dan hikmah yang mendalam, terutama dalam konteks kehidupan Prajurit dan PNS TNI.

Acara yang digelar pada Kamis (12/10/2023), di Masjid At Taqwa Makodam Bukit Barisan ini telah menggugah kesadaran akan pentingnya keimanan, kedisiplinan, etos kerja, moral yang baik, dan rasa kebersamaan.

Dalam penegasannya, Pangdam I/BB, Mayjen TNI Mochammad Hasan, yang diwakili Asrendam I/BB, Kolonel Inf Rofiq Yusuf, S.Sos, menyatakan bahwa peringatan Maulid Nabi adalah momen berharga untuk memperkokoh jiwa korsa dan memantapkan jati diri sebagai Tentara Pejuang, Tentara Rakyat, Tentara Nasional, dan Tentara Profesional.

Tujuannya adalah agar setiap Prajurit dan PNS TNI mampu menjalankan tugas-tugas mereka dengan baik.

Dalam amanatnya, Pangdam menjelaskan bahwa tema peringatan maulid, โ€œMenebar Empati, Memperkuat Silaturahmi, dan Bertekad Menjadi Teladan,โ€ sangat relevan untuk merefleksikan keberagamaan dan keteladanan perilaku Nabi Muhammad SAW.

Ini merupakan landasan pembangunan rohani yang bertujuan membimbing munculnya masyarakat yang beriman dan bertakwa.

Kolonel Rofiq menekankan bahwa peringatan Maulid Nabi bukan hanya rutinitas semata, melainkan wahana pencerahan yang dapat meningkatkan motivasi dan kualitas diri sehari-hari.

Peringatan ini juga diharapkan dapat menjadi contoh bagi Prajurit dalam peran mereka sebagai pemimpin dalam rumah tangga, agama, dan negara.

Acara ini berlangsung dengan khidmat dan diikuti oleh ratusan Prajurit dan PNS TNI serta sejumlah pejabat penting. Tausiyah oleh Ustadz H Agusul Khair Nasution, SAg, dari Kantor Kemenag Kota Tebing Tinggi menjadi tambahan yang memberikan pemahaman lebih mendalam tentang nilai-nilai keagamaan.

Semoga peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini dapat mendorong peningkatan kualitas keimanan dan ketakwaan, serta memperkuat pengabdian kepada negara dan bangsa tercinta.

Momen ini menjadi waktu yang tepat untuk merenung dan memperkukuh tekad dalam menjalani peran sebagai Prajurit dan PNS TNI yang berkualitas. (AD)

You may also like

Leave a Comment

TENTANG KAMI

MEDIA NUCA berfokus pada isu-isu politik, ekonomi, sosial, dan budaya. Media ini bertujuan untuk menyajikan informasi yang relevan dan berimbang dari tingkat internasional, nasional, hingga tingkat lokal.

Feature Posts